Arsip Agenda -> Agenda

Agenda

Tanggal : 2016-11-18 | Waktu : 19:24:00
MENAG TANTANG UIN SU

Medan, 18 November 2016. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara menyelenggarakan wisuda ke-65 ini,dan bertepatan dengan Dies Natalies UIN SU ke-43.  Rektor UIN SU (Prof. Dr. H. Saidurrahman, M.Ag) melantik para wisudawan/ti  lulusan sarjana dan pascasarjana. Suatu penghargaan bagi UIN SU dengan kehadiran  Menteri Agama, Bapak Drs Lukman Hakim Saifuddin ditengah civitas akdemika UIN SU dan para pejabat yang ada di Sumatera Utara . Bapak Lukman Hakim Saifuddin juga menyampaikan orasi ilmiah yang berkaitan dengan peningkatan semangat kerja, cerdas, tuntas dan ikhlas demi menuju maju dan sejahtera.  Menag menantang UIN SU untuk mampu lebih berkiprah dalam membangun peradaban bangsa Indonesia.

Selain menteri, sejumlah pejabat birokrat, pejabat pemeritahan Sumut diantaranya Gubernur Sumatera Utara Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si  beserta SKPD.

Sebanyak 398 lulusan yang diwisuda, diantaranya program pendidikan sarjana Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam 96 orang, Fakultas Dakwah & Komunikasi 8 orang, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan 91 orang, Syariah & hukum 97 orang, Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam 34 orang, “Kemudian, program pascasarjana 72 orang yakni S2 16 orang dan S3 56 orang,” ungkap Drs H Jaja Jaelani didampingi Humas UIN SU, Purwanto di kampus tersebut, Kegiatan ini berlangsung di Kampus II UIN SU Jalan Wiliem Iskandar/Pancing, Medan.

Lebih lanjut dikatakan Jaja, pada usianya yang ke-43 tahun, UIN SU semakin matang dengan beberapa capain yang telah diperoleh, salah satunya adalah meningkatnya nilai akreditasi menjadi B. Bahkan, ditambah lagi kepercayaan masyarakat internasional juga terus meningkat. Hal ini dilihat dari banyaknya mahasiswa asing yang kuliah di UIN SU diantaranya dari Singapura, Brunai Darussalam, dan Malaysia. Selain itu pembangunan sarana dan prasarana pendidikan di beberapa lokasi kampus, baik kampus Jalan Sutomo Medan dan kampus III di kawasan Tuntungan sedang berjalan.

Terkait Dies Natalis, sebelumnya rangkaian acaranya telah dilakukan sejak Kamis (17/11) malam di Mesjid di kampus I Jalan Sutomo Medan. Kegiatan tersebut disemarakkan dengan Sholawat Munjiyat dan Haflah Alquran, dan sholat Magrib berjamaah.

Dengan terlaksananya kegiatan wisuda ke-65 ini,dan bertepatan dengan Dies Natalies UIN SU ke-43 , semoga UIN SU semakin sukses dan JUARA (Maju dan Sejahtera ) membangun bangsa.