Arsip Agenda -> Agenda

Agenda

Tanggal : 2017-01-13 | Waktu : 18:52:00
Rektor UIN SU Prof. Dr. Saidurrahman, MA Menerima Kunjungan Silaturrahim Kapoldasu Irjen Polisi Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si beserta Jajarannya

Medan, 11 Januari 2017. Rektor UIN SU Prof. Dr. Saidurrahman, MA beserta pihak Rektorat  lainnya menerima Kunjungan silaturrahim Kapoldasu Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Utara Irjen Polisi Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.,beserta jajarannya. Kegiatan Silaturrahim ini untuk mempererat sinergitas Polri dengan UIN Sumut dalam menjaga kondusifitas di Sumatera Utara secara umum dan Kota Medan secara khusus.

Rektor UIN Sumut Prof. Dr. H. Saidurrahman, M.Ag  menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapoldasu ke Kampus UIN Sumatera Utara. Pihaknya akan berusaha melaksanakan pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Kapoldasu agar menjaga kondusifitas provinsi Sumatera Utara, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama agar terus menciptakan suasana yang nyaman. UIN SU sebagai Perguruan Tinggi Islam yang sangat memegang peran penting dalam membangun peradaban bangsa dengan menanamkan dan meningkatkan moral generasi bangsa yang mulia dan cerdas demi terwujudnya UIN SU yang JUARA (Maju dan Sejahtera).

Hadir juga pada saat silaturrahim tersebut Prof.Dr.Safaruddin,M.Pd (Wakil Rektor I), Dr.Muhammad Ramadhan,MA ( Wakil Rektor II), Prof.Dr.Amroeni Drajat, M.Ag ( Wakil Rektor III), Drs.Abdul Rahim,M.Hum ( Ka biro AUPK), Drs. Jaja jaelani, MM ( Ka Biro AAKK), Prof.Ahmad Qarib, MA(Dekan Fakultas Ilmu Sosial), Dr.H.M.Jamil, MA.(Dekan Fakultas Sains dan teknologi). Dr.Zulham, Mhum.( Dekan Fakultas Syariah dan Hukum) serta Pengurus BEM UIN SU.

Kapolda Sumut juga mengucapkan sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas diterimanya rombongan Polda Sumut ke Kampus UIN yang didukung oleh Rektor UIN dan Pejabat UIN serta Mahasiswa UIN. “Kepada jajaran akademik UIN dan mahasiswa UIN yang telah menjaga Kamtibmas hingga tercipta suasana kondusif di Sumatera Utara, kami mengucapkan terima kasih”, Ujar Jenderal Rycko.

Pihak Poldasu mengajak akademik UIN untuk bekerja sama dalam hal pendidikan terutama Pendidikan Agama Islam. Juga menghimbau kepada akademik UIN dan BEM mahasiswa UIN agar tidak terpengaruh dengan isu dan provokasi terutama tentang kasus penistaan Agama yang saat ini sedang berlangsung. Kapoldasu mengajak para mahasiswa untuk mengantisipasi paham radikal yang bisa masuk ke Kampus UIN baik secara langsung maupun melalui media sosial. Silaturahim tersebut berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan yang juga ditandai dengan dilakukan pemberian cinderamata.