Arsip Agenda -> Agenda

Agenda

Tanggal : 2016-10-04 | Waktu : 21:03:27
SEMINAR INTERNASIONAL RAUDHATUL ATHFAL

Medan, 01 Oktober 2016. Dalam Percepatan Akselerasi menuju UIN Sumatera Utara Juara (Maju dan Sejahtera) pada seminar internasional ini memberikan manfaat yang signifikan bagi peningkatan akreditasi Prodi di UIN Sumatera Utara . Arahan Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Saidurrahman, M.Ag sekaligus membuka seminar di hadapan 300an peserta seminar yang memenuhi Ballroom Hotel Ahmad Tahir Medan.

Kebutuhan masyarakat pada lembaga pendidikan anak usia dini semakin meningkat, hal ini disebabkan semakin meningkatnya kesempatan berkarir bagi ibu-ibu muda sehingga mereka memerlukan lembaga yang dapat menggantikan dirinya mendidik anak–anaknya ketika dia berada ditempat kerja. Kebutuhan ini disahuti masyarakat sebagai pengelola lembaga pendidikan anak usia dini. Sebagian pengelola lembaga tersebut telah melakukan pengelolaan sesuai dengan tahap perkembangan anak, namun sebagian masih mengelola tanpa mementingkan kebutuhan anak tetapi lebih mendapatkan pangsa pasar, bahkan sebagian lagi dikelola ala kadarnya sebab sumbangan pendidikan yang diterima juga seadanya. Semua pengelolaan yang tidak tepat ini dapat diatasi jika pengelola dan pendidik lembaga pendidikan usia dini memahami tujuan dan tatacara yang tepat dalam memberikan stimulasi perkembangan anak usia dini, demikian disampaikan Dr. Masganti Sit, MA dalam Laporan Seminar Internasional Raudhatul Athfal yang mengusung tema Opportunities and Challenges of Early Childhood Education in the Information Era.

Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN  Sumatera Utara Medan Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd dalam kata sambutannya seminar ini bertujuan menambah wawasan para pengelola, guru, dan calon guru pendidikan anak usia dini peluang dan tantangan di era informasi dengan menghadirkan Prof. Puan Sri Dr. Rohaty Mohd. Majzub dari UKM Malaysia dan Prof. Dr. Anita Yus, M.Pd dari Universitas Negeri Medan.