Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2016-11-20 | Waktu : 10:39:58
Menteri Agama Menantang Kesiapan UINSU Menjadi Tuan Rumah AICIS 2017

Medan, 18 November 2016. Menteri Agama RI, Lukman Saifuddin Hakim Saifuddin menantang UINSU Medan untuk siap menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan Annual Internasional Conference on Islamic Studies (AICIS) Ke-17 di Medan. Ia menyatakan dukungannya dalam sambutannya pada acara Wisuda ke-65 dan Dies Natalis UINSU, Jumat 18 November lalu.

Menyahuti ini, Rektor UINSU Medan menyatakan bahwa UINSU sangat siap untuk menjadi Tuan Rumah AICIS pada tahun 2017. "Insyallah, kita sangat siap dan Gubernur Sumatera Utara menyatakan kesediaan beliau untuk mendukung acara yang prestisius ini. Lagipula, UINSU telah cukup berpengalaman mengadakan kegiatan berskala Internasional, ungkapnya di sela-sela kegiatan wisuda kemarin.

Direktur Pendis Kemenag, Prof. Dr. Amsal Bakhtiar, MA, mengatakan bahwa sampai saat ini sudah ada beberapa kampus yang bersedia menjadi Tuan Rumah AICIS 2017 akan datang. Selain UINSU Medan, IAIN Palu dan Palangkaraya sudah menyatakan komitmen mereka.
"Penekanan kami tentunya pada kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki kampus dan dukungan pemerintah daerah. Harus ada perbaikan penanganan AICIS dari tahun ke tahun. Kami akan melakukan rapatkan siapa yang menjadi tuan rumah pada tahun mendatang," ujarnya pada hari Jumat lalu bertempat di Kantor Kemenag Pusat ketika menyaksikan pemaparan tim dari masing-masing kampus.

Beberapa dekan yang diwawancarai menyatakan kesiapan mereka untuk mendukung jika UINSU menjadi ruan rumah AICIS 2017 mendatang.
"Kita tentu sangat bergembira dan siap menyambut uusan ribuan peserta yang hadir," kata Dr. Azhari Akmal Tarigan  yang merupakan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UINSU Medan dengan optimis.

"Fakultas kami akan sangat mendukung dan mempersiapkan karya-karya terbaik dari dosen untuk menyukseskan acara ini," ujar Dr. Zulham, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, UINSU Medan.