Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2016-11-26 | Waktu : 10:09:15
UIN SU Jalin Kerjasama Dengan Qafqaz University

Azerbaijan, 23  November 2016. Qafqaz  University, Profesor Havar Mammadov dan Sumatera Universitas Islam Negeri Utara, Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Saidurrahman , M. Ag menandatangani perjanjian dengan Rektor W. Berdasarkan perjanjian tersebut, universitas proyek bersama antara lembaga pendidikan, konferensi, pertukaran Dosen dan Mahasiswa akan dilakukan.

Rektor UIN SU Prof. Dr. H,. Saidurrahman, M.Ag  memimpin pertemuan dengan delegasi Qafqz University yang dipimpin oleh Prof. Havar Mammadov . Professor Havar Mammadov menyampaikan tentang aktivitas Qafqaz University diantaranya  fakultas sedang mempersiapkan spesialis di 24 spesialisasi. Lulusan elektronlasmıs  Qafqaz University  sudah banyak bekerja di perusahaan yang berbasis di dalam negeri dan luar negeri. Saat ini, ada 27 negara-negara asing di seluruh dunia di kuliah di Qafqaz university, termasuk dari  Indonesia.

Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Saidurrahman  ,M.Ag menyampaikan bahwa Universitas Islam Negeri   Sumatera Utara sudah berdiri 43 tahun  terdapat sekitar 16 ribu mahasiswa  belajar di delapan fakultas . Universitas ini memiliki potensi luas untuk kerjasama antara perguruan tinggi, juga menciptakan kesempatan bagi pertukaran dosen  dan mahasiswa antara kedua universitas.