Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-02-13 | Waktu : 07:51:08
Penandatanganan MoU antara UIN SU dengan Bupati Langkat

Medan , 03 Februari 2017 . Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Saidurrahman, M.Ag  melakukan kunjungan ke pemkab Langkat guna membahas kerjasama dalam bidang pendidikan, pembangunan, ekonomi dan kesehatan. Rektor UIN Prof. Dr. H. Saidurrahman M.Ag menyebutkan, dibawah kepemimpin H. Ngogesa Sitepu SH, Langkat semakin maju perkembangannya, baik dari sektor pendidikannya maupun sektor lainnya.

Semua tidak terlepas dari program Bupati Langkat, oleh karenanya, mewakili Kampus UIN Sumut, saya akan mendukung kebijakan Bupati Langkat untuk meningkatkan bidang pendidikan, pembangunan, ekonomi dan kesehatan di Kabupaten Langkat,” ujarnya.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan, bidang pendidikan, pembangunan, ekonomi dan kesehatan merupakan bidang yang strategis bagi terwujudnya daerah yang maju, unggul dan sejahtera. “Seluruhnya mempunyai keterkaitan yang untuk merealisasikan keberhasilannya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak,” ujarnya.

Untuk itu, Ngogesa menyambut baik kerjasama ini, dan berharap, kedepannya, kerjasama ini akan meningkatkan mutu pendidikan di Langkat, meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Langkat, mendorong percepatan pembangunan di Langkat dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Langkat.

Sebelum audiensi berakhir, Bupati Langkat dan Rektor UIN SU menandatangani kesepakatan perjanjian kerjasama dalam bidang pendidikan, pembangunan, ekonomi dan kesehatan yang disaksikan oleh Sekda Langkat dr. H. Indra Salahudin M.Kes, MM, Assisten Tata Pemerintahan Kabupaten Langkat Drs. Abdul Karim, sejumlah SKPD terkait di jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat serta rombongan dari UIN Sumut.