Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-03-11 | Waktu : 16:40:09
Silaturrahim Rektor UIN SU ke Pengadilan Agama Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, 07 Maret 2016.  Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (Prof. Dr. H. Saidurrahman, M.Ag) menyempatkan bersilaturrahmi ke Pengadilan Agama Tebing Tinggi.

Kunjungan silaturrahmi orang nomor satu di UIN-SU ini disambut oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Tebing Tinggi (Muhammad Razali, S.Ag., SH., MH) di dampingi Panitera (H. Sugeng Heriono, SH).

 "Alhamdulillah setelah beberapa waktu saya bertugas di UIN-SU, hari ini saya bisa mampir di Kantor Pengadilan Agama Tebing Tinggi ini" tutur pejabat yang berpenampilan bersahaja ini memulai obrolan sambil menikmati lemang pulut makanan khas Kota Tebing Tinggi.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Tebing Tinggi menyampaikan bahwa banyak lulusan UIN-SU yang dahulu masih bernama IAIN-SU yang menjadi Hakim dan pejabat serta pegawai di lingkungan Peradilan Agama. Dan saat ini pula Pengadilan Agama Tebing Tinggi di pimpin oleh lulusan UIN-SU (Drs. Muhammad Kasim, MH) sebagai ketua, hanya saja saat ini Ketua Pengadilan Agama Tebing Tinggi sedang ada kegiatan luar kantor, tutur Wakil Ketua Pengadilan Agama Tebing Tinggi.

Dalam perbincangan silaturrahim yang sangat santai tersebut, Rektor UIN-SU menyampaikan bahwa beliau sangat mendukung jika hakim-hakim dan pegawai Pengadilan Agama ingin melanjutkan jenjang pendidikan formal lebih tinggi untuk Strata 2 dan Strata 3 serta menyatakan siap untuk menfasilitasi hal-hal yang dapat membantu jalannya pendidikan tersebut.

sebelum melanjutkan perjalanannya, Rektor UIN-SU menyampaikan terima kasih atas sambutan kekeluargaan dari Pengawai Pengadilan Agama Tebing Tinggi dan rektor UIN-SU menyerahkan cindera mata kepada Wakil Ketua dan kemudian malakukan foto bersama.

Dalam akhir perbincangan itu, Wakil Ketua Pengadilan Agama Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rektor ke Pengadilan Agama Tebing Tinggi.