Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-03-11 | Waktu : 17:15:36
Penandatanganan MoU antara UIN SU dan University of Newcastle

Medan, 09 Maret 2017. Penandatanganan MoU antara UIN SU dan University of Newcastle, oleh Prof. Dr. H. Saidurrahman, M. Ag dan Prof. Alan Hayes dalam program Double Deegre yang terfokus pada Family's Study.

Universitas of Newcastle merupakan salah satu universitas top dunia. Sistem pendidikan Australia telah menghasilkan para ilmuwan, desainer, pendidik, pengusaha, seniman dan humanitarian yang telah mengubah dunia, memenangkan penghargaan mulai dari piala Oscar sampai hadiah Nobel.

Nota kesepahaman ini berupa penelitian ilmiah,, pertukaran mahasiswa, dan dosen. Perjanjian tersebut juga bermaksud bertukar pengalaman dan informasi. Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Saidurrahman, MA menyampaikan dengan terjalinnya kerjasama berbagai Universitas top dunia   terwujud UIN SU JUARA menjadi pusat keunggulan pengkajian, pendidikan, penerapan ilmu pengetahuan,teknologi, dan seni berdasarkan nilai nilai keislaman serta menjadikan UIN SU menuju World Class University merupakan cita cita kita semua.

 

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan skill manajemen/ pengelolaan pendidikan tinggi. Penandatanganan ini dihadiri oleh para pejabat se- UIN SU. Kerjasama ini tentunya akan menciptakan akselerasi UIN SU JUARA menuju World Class University

Universitas of Newcastle merupakan Universitas terkenal karena keunggulan akademiknya dan pengajaran yang inovatif. Pendidikan dan Penelitian berkelas dunia dan beragam. Program bergelar kami dalam bisnis dan hukum, pendidikan dan seni, teknik dan lingkungan buatan, kesehatan dan pengobatan, dan sains dan teknologi informasi telah diakui secara internasional dan kemitraan dan kolaborasi kami mendorong inovasi. Para alumni kami adalah para pemimpin dan mahasiswa kami sedang bersiap-siap untuk membuat perbedaan di dunia.

Kami mempunyai 15 mata kuliah yang mendapat peringkat top 200 di dunia pada tahun 2015 QS World University Rankings berdasarkan mata pelajaran. Kami juga menduduki peringkat Top 8 Universities untuk penelitian “baik diatas standar dunia” pada penilaian Excellence in Research for Australia (ERA), yang diadakan setiap tiga tahun sekali oleh lembaga penelitian utama Pemerintah Australia, Australian Research Council (ARC) pada tahun 2015.  Dalam penelitian ERA, 90% dari penelitian kami dinilai “pada standar dunia” atau bahkan lebih tinggi lagi dengan 22 bidang mencapai rating paling tinggi yang tersedia yaitu ‘5’, sebuah peningkatan dari 18 pada penilaian ERA tahun 2012. Kami juga bangga karena banyak dari para peneliti berkelas satu kami yang dengan signifikan semakin dikenal secara internasional. Hasil yang sangat luar biasa ini mencerminkan hasil konsisten kami dalam menyampaikan penelitian berdampak tinggi dan pendidikan berkelas dunia. Ujar Prof Alan Hayes

Newcastle adalah sebuah universitas dimana siswa tidak hanya belajar diantara beberapa dari para pengajar terbaik dan fasilitas terbaik di Australia, tetapi juga merupakan sebuah tempat dimana mereka dapat mendapatkan sahabat seumur hidup serta menikmati pengalaman mahasiswa yang sangat baik.