Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-03-18 | Waktu : 13:11:33
Pelantikan Bapor UIN SU

Medan, 14 Maret 2017. Badan Pengurus Olahraga (Ba­por) Universitas Islam Ne­geri Sumatera Utara (UINSU), Selasa (14/3) dilantik di Aula kampus Jalan Willem Is­kandar Medan Estate.

Pelantikan dila­kukan Wakil Rektor III UINSU Prof Dr Amroeni Da­rajat MAg, disaksi­kan Wakil Ketua III KONI Sumut Prof Dr Agung Sunarno.

Dalam kesempatan itu Am­roeni memin­ta kepada pengu­rus memahami tugas dan fung­sinya. “Tugas Bapor ada­lah untuk men­jaring minat dan bakat mahasiswa dibidang olah­raga, sekaligus me­lakukan pembi­naan. Sehingga mahasiswa yang memiliki ba­kat olahraga mampu meraih prestasi,” ujar Amroeni.

Saat ini lanjut Amreoni, jum­lah maha­siswa UINSU se­banyak 15 ribu orang lebih. Pro­yeksi tahun ajaran baru 20­17-2018 akan menerima se­ba­nyak 7.555 mahasiswa baru. Jika dijumlahkan maka terda­pat 23 ribu lebih maha­siswa.

“ Bapor harus punya target bagaimana mahasiswa mam­pu meraih prestasi baik tingkat nasional maupun internasio­nal. Target itu dapat tercapai jika organisasi ini memiliki prog­ram kerja yang jelas,” kata Wakil Rektor.

Wakil Ketua Umum KONI Sumut, Prof Dr Agung Sunar­no, mengaku bersyukur kare­na bertambahnya orang-orang yang mau dan mampu untuk mengurusi olahraga.

Ketua Bapor UINSU, Dr Indra Harahap MA meminta kepada seluruh pengurus sama-sama bekerja dan be­kerjasama dalam membesar­kan organisasi ini. “Jangan ha­nya banyaknya pengurus, te­tapi sedikit berbuat. Kita harus seimbang dengan jum­lah peng­urus yang gemuk, yakni ban­yak bekerja dalam membina kualitas mahasis­wa dalam ca­bang olahraga,” kata Indra.