Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-03-18 | Waktu : 13:26:34
Audiensi Rektor UIN SU ke Gubernur Sumatera Utara

Medan, 14 Maret 2017. Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Saidurrahman, MA beserta jajarannya  melakukan audiensi Gubernur Sumatera Utara, Ir H T Erry Nuradi MSi, di Kantor Gubsu.

Dalam kesempatan tersebut, Gubsu mengharapkan UINSU agar dapat membantu mendorong pembentukan karakter bagi mahasiswa. Karena menurut Gubsu membangun UIN SU sebagai lembaga Tinggi Agama Islam yang melahirkan ulama dan intelektual Islam tentunya cukup lengkap untuk menjadi leader untuk mendorong mahasiswa-mahasiswa khususnya yang ada di Sumatera Utara agar memiliki karakter yang kuat dan sesuai dengan norma-norma agama.

"Menjadi leader bagi universitas-universitas yang ada di Sumut bantu bangun karakter mahasiswa," ujar Gubsu . Gubsu juga mengharapkan Universitas Negeri khususnya yang ada di Sumatera Utara agar bersinerji dengan pemerintah dalam memberikan kontribusi, berupa pemikiran-pemikiran sebagai akademisi guna medorong pembangunan yang ada di Sumatera Utara. Sinergi dengan pemerintah, lanjut Gubsu bukan hanya di ibukota provinsi Sumatera Utara. Melainkan hingga keseluruh kabupaten Kota. Gubsu mengimbau agar universitas dan mahasiswa dapat bersinerji dengan pemerintah kabupaten/kota. 

Sementara itu, Rektor UINSU Prof Dr Saidurrahman MAg mengatakan bahwa kunjungannya dengan jajaran UINSU untuk bersilaturrahmi kepada Gubsu juga sekalian menyampaikan undangan kepada Gubsu untuk dapat hadir pada peresmian gedung kuliah bersama H. Anif yang berada di jalan Sutomo. Rektor UIN Sumut juga menyampaikan perlunya perhatian pemerintah daerah untuk mengalokasikan lahan untuk pengembangan pendidikan tinggi, mengingat semakin banyaknya peminat mahasiswa yang antusias untuk kuliah di UIN SU.

Berkenaan hal tersebut Gubsu Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si  telah  mempersiapkan porsi lahan eks HGU PTP untuk pengembangan pendidikan di Sumut guna tercapainya peningkatan sumber daya manusia dalam menghadapi tantangan globalisasi.