Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-04-17 | Waktu : 11:54:44
Workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi Tahun 2017

Penjaminan mutu Pendidikan Tinggi merupakan kegiatan sistemik untuk meningkatkan mutu Pendidikan Tinggi secara berencana dan berkelanjutan. Penjaminan  mutu dimaksud dilakukan melalui penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan peningkatan standar Pendidikan Tinggi, demikian amanah dari UU RI No: 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

Sistem penjaminan mutu internal (SPMI) sejatinya menjadi instrumen penting untuk mengawal budaya mutu di lingkungan pendidikan tinggi. Penjaminan mutu tidak hanya menjadi tanggung jawab Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) saja, namun harus menjadi gerakan bersama dari kita semua. Untuk itu dibutuhkan komitmen yang kuat dari semua lini dan satuan kerja di lingkungan UIN SU Medan. Karenanya paradigma pendidikan kita selaku penyelenggaran pendidikan tinggi ini, haruslah beroreintasi kepada pencapaian standar mutu baik yang ditetapkan oleh perguruan tinggi kita maupun dalam sistem pendidikan nasional kita bahkan mampu bersaing dalam kompetisi global menuju kampus yang unggul dan berreputasi.

Sikap mental semua aparatur kita harus berubah dan dilejitkan menuju kampus yang berkualitas. Perubahan IAIN SU menjadi UIN SU sesungguhnya mengisyaratkan semangat perubahan yang mencerminkan budaya maju dan mutu. UIN SU sendiri kini sedang berjihad untuk menjadi kampus yang berstandar nasional dan internasional. Tentunya kesemua itu harus dilakukan secara sistematis dan terukur, serta berkesinambungan, lewat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Oleh sebab itu acara workshop SPMI ini  merupakan satu langkah penting untuk membuka cakrawala mutu dalam lingkungan UIN SU Medan.