Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-04-27 | Waktu : 21:42:24
Internasional Seminar on Women Ulama

Medan, 26 April 2017. Ibu Rektor yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan UIN SU Dr. Hj. Chuzaimah Batubara, M.Ag  bersama perwakilan UIN SU Menghadiri International Seminar on Women Ulama .

Dr. Hj. Chuzaimah Batubara, M.Ag mengatakan bersyukur atas undangan yang  diterima , UIN SU mendapat perwakilan 6 orang dalam konfrensi internasional ini.

Undangan seminar internasional ini pertama kalinya diselenggarakan, hal ini dalam usaha mendukung eksistensi ulama perempuan, sebuah kongres berskala nasional digelar di Cirebon, Jawa Barat. Kongres itu tidak hanya dihadiri ratusan ulama perempuan dari berbagai penjuru Indonesia, namun juga dari luar negeri, ujar Dr. Chuzaimah

lebih dari 500 orang Ulama perempuan se-Indonesia berkumpul di Pesantren Kebon Jambu dan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan menyelenggarakan Kongres Ulama Perempuan se-Indonesia (KUPI). Para Ulama Perempuan ini hadir untuk membicarakan peran ulama perempuan dalam kehidupan masyarakat berbangsa.

Ketua Panitia Pengarah Kongres Ulama Perempuan Indonesia, Badriyah Fayumi mengatakan ulama perempuan berkontribusi besar di masyarakat dalam isu kemanusiaan dan kebangsaan.

"Bahwa KUPI ini hadir, justru menjadi bagian dari penguatan untuk meneguhkan ke Islaman ke Indonesiaan dan kemanusiaan kita," kata Badriyah Fayumi.