Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-05-04 | Waktu : 21:26:22
Kuliah Umum dan Penandatanganan MoU antara UIN SU dengan STAI Madina

Medan, 03 Mei 2017. Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Saidurrahman, M.Ag memberikan kuliah umum di hadapan Mahasiswa dan Dosen STAI Madina, sekaligus menandatangani nota kesepahaman dengan Pemkab Madina dalam rangka percepatan pengajuan alih status dari Yayasan Pendidikan Mandailing Natal menjadi STAIN Madina.

Rektor UIN SU menyampaikan dukungan dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas niat baik tersebut, jarang kita temukan yayasan pendidikan tinggi melepaskan asetnya kepada pemerintah, namun niat baik ini tentunya akan berhasil dengan dukungan semua elemen masyarakat.

Komjen Pol. Dr. Saud Usman Nasution, dalam sambutannya juga menegaskan bahwa niat baik ini dipersembahkan kepada seluruh masyarakat terutama warga Madina dan sekitarnya, cita-cita kita bukan hanya menjadikan YPMN sebagai STAIN tapi juga IAIN bahkan UIN Madina ke depannya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nst menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran Rektor UIN SU yang akan menjadi salah satu pelaku dan saksi sejarah bagi perkembangan kab. Madina dengan keberhasilan mewujudkan STAIN Madina. Acara ini juga dihadiri oleh Prof. Pagar Hasibuan salah seorang tokoh pendidikan Sumut yang merupakan salah satu putra terbaik Madina. Kegiatan ini ditutup dengan talk show on air di sindo radio Madina dan peninjauan lokasi masjid yang akan dibangun di STAIN, semoga niat baik ini dapat terwujud.