Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-05-07 | Waktu : 12:15:15
SYARAT - SYARAT PENDAFTARAN ULANG BAGI CALON MAHASISWA BARU YANG LULUS MELALUI JALUR SNMPTN DAN SPAN-PTKIN TAHUN 2017

 

 

 

 

 

 

P E N G U M U M A N

Nomor : B-11/Un.11.WR.1/B.5b/PP.00.9/05/2017

 

Syarat-syarat Pendaftaran Ulang Bagi Calon Mahasiswa Baru Yang Lulus Melalui Jalur SNMPTN dan SPAN-PTKIN Tahun 2017 Diumumkan kepada Peserta yang lulus melalui Jalur SNMPTN dan SPAN-PTKIN pada UIN Sumatera Utara Tahun 2017 bahwasanya hasil kelulusan bisa diakses melalui laman resmi SNMPTN di http://pengumuman.snmptn.ac.id dan SPAN PTKIN di http://span-ptkin.ac.id berikut ini informasi pendaftaran ulang:

1. Tanggal 17 s/d 26 Mei 2017:

  • Mengambil TANDA LULUS pada Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro AAKK UIN Sumatera Utara dengan membawa Bukti Kartu Tanda Peserta SNMPTN/SPAN-PTKIN.
  • Membayar SPP pada Bank-Bank yang telah ditentukan sesuai dengan fakultas, program studi dan besarannya dengan menunjukkan TANDA LULUS atau menyebutkan Nomor ID Pendaftaran SNMPTN/ SPAN-PTKIN, besaran SPP dan tempat pembayaran sebagai berikut:

  • Mahasiswa yang lulus dan mendaftar ulang diwajibkan mengisi Formulir Pendafataran Ulang secara Online pada laman web: http://pmb.uinsu.ac.id dan mencetaknya (printout) dengan login menggunakan username: ID Pendaftaran dan Password: Tanggal Lahir (DD-MM-YYYY).

 

2. Kelengkapan berkas yang harus dibawa pada saat pendaftaran ulang:

  • Fotocopy Bukti Pembayaran SPP yang sudah dibayarkan pada Bank-Bank yang telah ditentukan sesuai dengan besaran yang sudah ditetapkan.
  • Fotocopy TANDA LULUS Peserta SNMPTN /SPAN-PTKIN.
  • Fotocopy Ijazah dan SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) dari sekolah yang telah dilegalisir.
  • Mencetak (Printout) Isian Form Registrasi Online pada laman web : http://pmb.uinsu.ac.id.
  • Surat Pernyataan mentaati Peraturan Akademik di atas materai 6.000 (formulir isian dapat diunduh pada halaman web http://www.uinsu.ac.id).
  • Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKBB) dari Kepala Sekolah bagi yang tamat tahun 2017, tamat tahun 2016 dan 2015 dari kepala Desa/Lurah.
  • Pas photo ukuran 3 x 4 warna sebanyak 4 lembar : - 1 (satu) lembar dimasukkan ke dalam map untuk bagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro AAKK UIN SU. - 3 (tiga) lembar dimasukkan ke dalam map untuk Fakultas.
  • Surat keterangan berbadan Sehat dari Dokter Pemerintah/Puskesmas.

3. Seluruh berkas pada point 2 dibuat rangkap 2 (dua) dan dimasukkan kedalam map berwarna dengan ketentuan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (kuning), Ekonomi dan Bisnis Islam (biru muda), Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (hijau), Syari’ah dan Hukum (merah), Ushuluddin dan Studi Islam (biru), Ilmu Sosial (merah muda), Sains dan Teknologi (kuning tua), Kesehatan Masyarakat (hijau tua) - Map pertama diserahkan ke Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro AAKK UIN Sumatera Utara. - Map kedua diserahkan ke Fakultas Masing-masing.

4. Calon mahasiswa mendaftar ulang secara langsung (tidak boleh diwakilkan kepada siapapun).

5. Calon mahasiswa yang terlambat mendaftar ulang pada waktu yang telah ditetapkan dianggap mengundurkan diri.

6. Biaya SPP yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.

7. Bagi mahasiswa yang telah mendaftar ulang wajib mengikuti kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) tgl 28 s/d 30 Agustus 2017.

8. Awal perkuliahan Semester Gasal Tahun Akademik 2017-2018 dimulai tanggal 04 September 2017.

Demikian Pengumuman ini disampaikan agar dapat dilaksanakan.

 

Medan, 05 Mei 2017 
An. Rektor 
Wakil Rektor I 

dto 

Prof. Dr. SYAFARUDDIN, M.Pd
NIP. 196207161990031004

Download :

 

1. Persyaratan Daftar Ulang Jalur SNMPTN, SPAN-PTKIN 2017

2. Surat Pernyataan Kesediaan Mentaati Peraturan Akademik Mahasiswa Yang Berlaku Di UIN Sumatera Utara Medan