Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-06-15 | Waktu : 15:10:47
Workshop Peningkatan Mutu Dosen Pembimbing Lapangan KKN Mahasiswa UIN SU Tahun 2017

Medan, 15 Juni 207. Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Saidurrahman, MA Memberikan Kata Sambutan pada Acara Workshop Peningkatan Mutu Dosen Pembimbing Lapangan KKN Mahasiswa UIN SU Tahun 2017. Rektor menyampaikan bahwa KKN tahun ini mulai dilaksanakan secara integratif sehingga dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat, sekaligus melatih para mahasiswa untuk memiliki kesiapan dalam persaingan global.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa. Kewajiban setiap Perguruan Tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu: pendidikan , penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan workshop ini merupakan salah satu kegiatan yang akan memberi dampak pengetahuan bagi dosen pembimbing lapangan kkn mahasiswa UIN SU agar lebih baik kedepannya.