Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-06-15 | Waktu : 16:32:52
Monev Kemenag RI Dalam Rangka Visitasi Prodi S2 Perbankan Syariah FEBI UIN SU

Medan, 15 Juni 2017. Kata Sambutan Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Saidurrahman, MA Menyambut kedatangan para visitasi Pada Monev Kemenag RI Dalam Rangka Visitasi Prodi S2 Perbankan Syariah FEBI UIN SU.

Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Saidurrahman , MA menyampaikan bahwa kebutuhan akan penyelenggaraan Prodi S2 Perbankan Syariah FEBI UIN SU merupakan jawaban dari permasalahan untuk peningkatan kualitas pendidikan pada perbankan syariah dan untuk mewujudkan UIN SU JUARA. Perbankan Syariah yang saat ini membooming dengan tanpa riba, dll menjadi andalan dan menjadi kebutuhan masyarakat. Hal ini sejalan dengan pesatnya perkembangan Industri perbankan syariah yang sedang  gencar  mendominasi dalam system perekonomian Indonesia dan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam penerapan kompetensi Ilmu Ekonomi Syariah khususnya Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN SU menjadi pilihan utama  untuk dapat menunjukkan eksistensinya dengan membuka Program Studi Magister (S2) Perbankan Syariah . Ilmu-ilmu Ekonomi syariah yang diajarkan dapat mengikuti perkembangan  dunia perbankan saat ini.  sentuhan kasus-kasus Islamic finance yang dibutuhkan oleh industri, akan menjadikan  lulusannya sesuai kualifikasi kompetensi yang diharapkan.

FEBI Menjadi salah menjadi satu fakultas yang luarr Biasa,Fakultas yang menjadi terfavorit di UIN SU yang sudah banyak melululuskan para alumni yang siap tampil dalam dunia kerja dan bisnis, ujar Prof Saidurrahman.  FEBI sudah saat nya memilki program studi magister perbankan syariah agar lebih dapat dirasakan oleh masyarakat luas dari imbas lulusan alumni FEBI UIN SU.