Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-09-20 | Waktu : 01:57:39
UIN SU Menuju World Class University

Medan, 20 September 2017. UIN SU terus berbenah untuk lebih  meningkatkan kualitas pendidikan dengan wider mandate di berbagai bidang di Sumatera Utara secara khusus, Indonesia dan tingkat internasional. upaya UIN-SU untuk meningkatkan kualitas para dosen untuk menuju World Class University.  Tekad kuat Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Saidurrahman , M.Ag  bagaimana perguruan tinggi di Sumut khususnya UIN SU secepatnya menjadi perguruan tinggi bertaraf dunia sesuai dengan visi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara adalah Masyarakat pembelajar berdasarkan nilai-nilai Islam (Islamic Learning Society)

UIN SU untuk menunjukkan kiprahnya di ajang internasional semakin terbuka dengan adanya beberapa kerjasama yang terjalin dengan perguruan tinggi  terbaik dunia , diantaranya Penandatanganan MoU UIN SU dengan Indiana University, USA dan Ohio State University, USA,  dan Penandatanganan MoU antara UIN SU dengan University of Kentucky, USA. Nota kesepahaman ini berupa penelitian ilmiah, organisasi seminar dan konferensi, pertukaran mahasiswa, dan Dosen. Perjanjian tersebut juga bermaksud bertukar pengalaman dan informasi.

Rektor UIN SU With Prof. Michael R. Reed (Professor of Agricultural Economics Director, International Program for Agriculture , University of Kentucky, USA. Salah satu agenda persiapan International Confrence on Biology dalam rangka persiapan pembukaan prodi yang berhubungan dengan pertanian di FST UIN SU. Turut Bersama Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Saidurrahman Harahap, MA, selama di Amerika , Ketua Dharma Wanita Persatuan Dr. Hj. Chuzaimah Batubara, M.Ag , Dekan FST Dr. H.m. Jamil Siahaan, Kepala PIU Dr. Zainul Fuad, Dr. Bambang Irawan , dan Dra. Rahdima

Sebelumnya Pada tanggal 22  November 2016 lalu UIN SU telah menjalin kerjasama diberbagai universitas top dunia, diantaranya Baku State University, Qafqaz University, Universitas Jamiat Al – Islamiyah Madinah Al Munawwarah. UIN SU terus menuju prestasi terbaiknya untuk menjadi JUARA.