Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-10-20 | Waktu : 00:21:38
MTQN Perguruan Tinggi Se Sumut

Medan, 19 Oktober 2017.MTQN Perguruan Tinggi se Sumatera Utara di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan Jalan.  IAIN no. 1 Sutomo Medan tampil sebagai Tuan Rumah pada event bergengsi ini.

MTQN ini dilaksanakan mulai tanggal 17 s/d 19 Oktober 2017 diikuti oleh 354 Peserta dari berbagai cabang mewakili 27 Perguruan Tinggi di Sumatera Utara dan telah dibuka secara resmi dengan ditandai Tabuh Beduk oleh Rektor UIN SU Medan Bapak Prof.  Dr.  H. Saidurrahman, M. Ag.  yang juga selaku Ketua Umum LPTQN Perguruan Tinggi se Sumatera Utara.  Rektor UIN SU menyampaikan bahwa Al Qur'an sebagai pedoman hidup ummat islam, diperlukan terus semangat tak kenal lelah dalam mendalami kandungan Al Qur'an dengan berbagai cara.
 
MTQN Perguruan Tinggi adalah sebagai upaya khusus untuk  membangkitkan Cinta Mahasiswa dan kita pada umumnya  kepada Al Quran, menelaah,  memahami dan mengamalkan Al-Qur'an dalam segala aspek kehidupan, menggaungkan Syi'ar Islam  dan dakwah tentang membumikan Al-Qur'an juga mempererat tali silaturrahmi.  
Al-Qur'an harus menjadi Nafas serta pegangan hidup yang hakiki.
 
Hadir dalam acara pembukaan Selasa,  17/10/2017 para pimpinan Perguruan Tinggi se Sumatera Utara,  dan juga para alim ulama juga yang mewakili Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara Bapak H.  Noval Mahyar,  SH.  (Staf Ahli Gubsu  bidang pemerintahan, politik dan hukum) . 
 
Wakil Rektor III Prof. Dr. Amroeni Drajat selaku ketua panitia mengucapkan selamat berlomba buat para Mahasiswa dan meraih prestasi terbaiknya. Kegiatan  dapat berjalan secara sportif,  adil, sukses dan lancar.
 
Kegiatan ini ditutup melalui kata sambutan Rektor UIN SU yang diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. Muhammad Ramadhan, MA mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan seluruh pihak khusus seluruh civitas akademika UIN SU , atas sukses nya acara MTQN PT Se- Sumut dan Alhamdulillah UIN SU meraih JUARA dengan nilai 105, UNIMED 41, USU, 18, STAIS SUNNAH 18. UMSU 17.