Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-01-06 | Waktu : 14:40:42
GEBYAR HAB KE-72 KEMENAG RI

UIN SU Medan hari ini Rabu,  03/01/18 melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Jadi Kementerian Agama RI ke - 72 yang biasa disebut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI di Kampus I UIN SU Medan,  Jl.  IAIN No. 1 Medan dan diikuti oleh seluruh ASN UIN SU Medan dengan mengusung tema "TEBARKAN KEDAMAIAN".

"Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. Kedamaian adalah pesan Universal semua agama kepada umat manusia. " Demikian sambutan Menteri Agama RI yang dibacakan oleh Rektor UIN SU Medan,  Bapak Prof.  Dr.  KH. Saidurrahman,  M. Ag. selaku pembina upacara.  
Lebih lanjut Menteri Agama RI mengajak seluruh ASN Kementerian Agama RI dan semua komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian.  

Dalam kesempatan ini juga,  Rektor memberikan penghargaan berupa Penganugerahan Pin Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI  kepada 12 orang ASN UIN SU Medan yang namanya terdapat dalam Lampiran Keputusan Presiden RI Nomor : 117/ K / 2017 yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih sebagai penghargaan atas jasa-jasanya kepada Negara, khususnya Dedikasinya kepada UIN SU Medan. (Humas UIN SU)