Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-01-15 | Waktu : 18:19:10
Ucapan Selamat Rektor UIN SU kepada Rektor Terpilih IAIN Padang Sidempuan

Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL telah dilantik oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta. Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL akan mengemban amanah sebagai Rektor IAIN Padangsidimpuan periode 2017-2021.Kegiatan Pelantikan ini dilaksanakan di operation room kantor Kementerian Agama Jakarta, Kamis (11/01/2018).

Rektor UIN SU Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Prof. Dr. Ibrahim Siregar (Alumni FS UIN SU), sebagai Rektor IAIN Padang Sidempuan 2017-2021. Semoga Berkah.  Prof. Ibrahim adalah alumnus S3, Program Doktor IAIN SU Medan, Tahun 2009, dan S1 dari Fakultas Syariah pada tahun 1993, ujar Prof. Saidurrahman.

Rektor UIN SU Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag menambahkan dengan bangga kepada para alumni UIN SU yang telah banyak meraih berbagai prestasi dengan segala macam profesi untuk turut andil sebagai terdepan dalam membangun peradaban islam.

Pada saat pelantikan, turut hadir beberapa pejabat eselon I dan II lingkungan Kementerian Agama RI. Diantara yang hadir adalah Prod.Dr.H.Nur Syam (Sekjen Kementerian Agama) dan Prof.Dr.Phil.Kamaruddin Amin,MA (Dirjen Pendidikan Islam). Mereka berdua bertindak sebagai Saksi dalam pengambilan sumpah tersebut.

Menteri Agama berpesan agar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri menjadi motor penggerak moderasi Islam. “Mari kita terus menggaungkan Islam yang Moderat, Santun, Menebarkan Perdamaian kepada Masyarakat,” ujar Lukman Hakim Saifuddin. (snj)