Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-01-17 | Waktu : 11:03:21
UIN SU MEDAN JALIN KEMITRAAN MOU DENGAN KITAB PULAU PINANG

Medan (Humas UIN SU) 

Kompetisi antar Perguruan Tinggi kian ketat, termasuk kompetisi di tingkat global. Kini makin banyak Perguruan Tinggi (PT) asing yang masuk ke Indonesia begitu pula makin banyak PT di Indonesia yang berkolaborasi dan bermitra dengan PT di luar negeri. Tentunya hal ini menjadi cambuk bagi PT untuk bisa melahirkan lulusan yang memenuhi tuntutan kualifikasi dari dunia kerja. Selain untuk memenuhi pasar kerja di dalam negeri, kualifikasi lulusan perguruan tinggi kita tentunya juga harus disiapkan untuk bisa memenuhi tuntutan pada pasar global. 

Untuk menjawab tuntutan tersebut membangun kemitraan dan kerjasama dengan PT lain yang qualified adalah sesuatu yang tidak bisa diabaikan.  
Sejalan dengan itu,  UIN SU Medan membangun kemitraan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU)  dengan Kolej Islam Teknologi Antar Bangsa (KITAB)  Pulau Pinang. 

Bertempat di Ruang Kerja Rektor UIN SU Medan, Jl.Williem Iskandar Pasar V Medan Estate, MoU/Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani secara langsung oleh Rektor UIN SU Medan Prof. Dr. K.H. Saidurrahman,  M. Ag.  dan Rektor KITAB pulau Pinang Dato' Dr. Haji Mustapa bin Kassim. (16/01).

Penandatanganan MoU yang juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Syari'ah dan Hukum Dr.  Zulham, M. Hum., bersama WD I dan WD II FASIH diharapkan mampu mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi
dan dapat saling mempengaruhi dalam banyak hal, hingga ke peningkatan kualitas talen akademik, student, prestige teaching, riset, dan sumber daya lainnya. (YS Humas)