Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-02-14 | Waktu : 08:57:44
MENGABDI DI UJUNG LANGKAT: REKTOR UIN SU MELEPAS MAHASISWA RELAWAN SCHOLARSHIP HUNTER SUMUT

Medan (UIN SU) 
Rektor UIN SU Medan,  Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag., bersama Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof. Dr. Amroeni,  M.A. didampingi Ka.Subbag Administrasi Kemahasiswaan Drs.  Joko Purwanto,  Ka. Subbag Humas dan Informasi Yunni Salma,  MM dan Founder Scholarship  Hunter Sumut Atika Winari Putri Mahasiswa PBI FITK UIN SU Medan melepas 15 orang Mahasiswa Relawan dari Scholarship Hunter Sumut Mengabdi di Ujung Langkat, Mengabdi untuk Negeri dengan Literasi dan Keterampilan Diri di desa Lubuk Kertang Berandan Barat Langkat dari tanggal 13-17 Februari 2018. (13/02)

Rendahnya mutu pendidikan merupakan salah satu faktor rendahnya kualitas sumber daya manusia.  Berangkat dari keprihatinan tersebut,  Scholarahip Hunter Sumut mengajak para Mahasiswa terbaik Indonesia khususnya Sumut untuk  mengabdi selama 5 hari di Desa Lubuk Kertang.

Hal tersebut sebagai inisiatif dan kepedulian kaum muda terhadap pendidikan masyarakat daerah terpencil.
Selain itu pengabdian tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat melalui pendirian taman baca masyarakat (TBM) serta pelatihan keterampilan hidup dalam upaya memaksimalkan potensi sumber daya alam Wilayah Desa Lubuk Kertang, yang letak geografisnya berada diantara populasi hutan mangrove serta lokasi persawahan yang menjadi sumber penghidupan masyarakat. 

Selanjutnya Scholarship Hunter Sumut membuka Open Donation segala jenis Buku Bacaan dan Buku Sekolah yang masih layak untuk dibaca. Hasil donasi buku akan diserahkan untuk membangun Taman Baca Lubuk Kertang, Langkat.
Pusat pengumpulan donasi ke UIN Sumatera Utara J. Williem Iskandar Pasar V Medan Estate Sumut.  

Mari membudayakan membaca, menyumbang buku menjadi cara untuk tetap membudayakan minat membaca. (YS  Humas).