Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-02-26 | Waktu : 19:45:47
Peran Perguruan Tinggi Islam

Medan (UIN SU) 
Rektor UIN SU Medan yang juga selaku Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Tahun 2018 di LJ Hotel Medan (Jum'at 23/02/18).

Dalam kesempatan tersebut Koordinator Kopertais menyampaikan bahwa secara historis Islam telah memainkan peran yang signifikan dalam  beberapa aspek pada peradaban dunia. Ada beberapa Perguruan Tinggi Islam yang mempengaruhi kebudayaan Islam hingga saat ini, diantaranya Al-Azhar  di
Mesir, perguruan tinggi di Madinah dan Iran.

Perguruan Tinggi Islam merupakan Lembaga Pendidikan Islam yang menjadi harapan baru bagi dunia Pendidikan Islam secara umum. Diharapkan dari institusi pendidikan Tinggi Islam tersebut bisa melahirkan generasi-generasi Islam yang unggul. 
Dan ke depan diharapkan perguruan tinggi Islam mampu melahirkan tokoh dan ilmuwan yang dapat mempengaruhi peradaban.

Lebih lanjut Koordinator menyampaikan bahwa Indonesia saat ini mempunyai potensi untuk berperan dalam mempengaruhi peradaban kebudayaan islam tersebut. Namun dengan harus tetap menjaga keutuhan NKRI sebagai harga mati.  

Selanjutnya Koordinator menghimbau agar Perguruan Tinggi Islam khususnya di Sumatera Utara terus 
berbenah diri di segala bidang mulai dari konsep, kurikulum, visi, misi, dan tak ketinggalan adalah pengembangan lembaga tersebut, baik secara organisasi, sarana prasana juga digitalisasi data dan harus mentargetkan untuk mendapatkan Akreditasi A.  (YS Humas)