Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-02-26 | Waktu : 19:52:40
Conferences Program of the Asian Scientific Forum

Medan (UIN SU) -

The Scientific Intitute for Advanced Training and Research "SIATS" bekerjasama dengan Pusat Layanan Internasional UIN SU Medan menggelar acara Conferences Program of the Asian Scientific Forum di Emerald Garden Hotel Medan.21/2/18.

Rektor UIN SU Medan Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag. dihadapan para peserta dari berbagai Negara, diantaranya dari Oman, Mesir, Sudan, Uni Emirat Arab, Irak dan Malaysia dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan tersebut dan berharap ini dapat memberi nuansa baru dalam membangkitkan gairah keilmuwan melalui pendekatan multidispliner karena masing-masing peserta membawa keilmuwan yang berbeda satu dengan yang lainnya. 

Dalam kesempatan itu, Dr. Ashraf Muhhamad Zaidan dan Dr. Ahmad  Nazhif Affandi mewakili "SIATS" selaku penyelenggara acara didampingi  Dr. Muhammad Habibi Siregar, MA. selaku Kepala Pusat Layanan Internasional UIN SU Medan menyampaikan bahwa tujuan acara tersebut adalah menyelenggarakan muktamar-muktamar Internasional dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan serta menyelenggarakan pelatihan yang berkaitan dengan pengelolaan muktamar dan administrasi dalam peningkatan kualitas SDM. Konferensi tersebut akan menyajikan berbagai materi yang akan mendiskusikan isu-isu menarik dari berbagai negara. Dijelaskan, konferensi tersebut memberikan kesempatan kepada para peserta untuk bertukar ide dan berbagi pengetahun serta informasi untuk mengembangkan konsep keilmuwan.

Konferensi ilmiah tersebut juga merupakan momentum penting bagi UIN SU Medan karena disamping sebagai wadah berbagi keilmuwan juga sebagai sarana interaksi antar negara dan dapat menjalin kerja sama dalam berbagai bidang untuk mewujudkan UIN SU Medan sebagai World Class University. (YS Humas)