Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-04-06 | Waktu : 22:24:38
ASAIHL Conference di Soka Univ.Tokyo

Medan (UIN SU)

Rektor UIN SU Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag Bersama Rombongan menghadiri ASAIHL Conference di Soka Univ.Tokyo, 29/3/18. Konferensi Association of Southeast Asian Institutions of Higher Learning (ASAIHL) diadakan di Jepang untuk pertama kalinya, dengan Universitas Soka sebagai universitas tuan rumah. Soka University terpilih sebagai salah satu universitas untuk Go Global Japan Project pada tahun 2012 dan juga untuk Proyek Top Global University pada tahun 2014 oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Sains, Olahraga, dan Teknologi Jepang (MEXT). Kedua inisiatif ini diluncurkan untuk meningkatkan daya saing global universitas Jepang (pendidikan tinggi di seluruh Jepang), untuk memfasilitasi reformasi sistem, dan untuk membina individu global yang cakap.

Tema utamanya adalah "Pendidikan Tinggi untuk Keanekaragaman dan Kewarganegaraan Global," dan sub-tema adalah sebagai berikut:

    1) Pedagogi untuk Pengajaran Berpusat pada Mahasiswa

    2) Inovasi Teknologi dalam Pendidikan untuk Menciptakan Ruang Belajar Baru

    3) Mengubah Pengetahuan menjadi Kebijaksanaan Menuju Perdamaian

ASAIHL memainkan peran penting sebagai sumber wawasan yang berharga dan inspirasi untuk pengembangan pendidikan tinggi tidak hanya di Asia Tenggara tetapi juga di seluruh dunia. (snj)