Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-05-15 | Waktu : 16:58:33
DWP UIN SU KREATIF Melakukan Pembentukan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) JUARA

Medan (UIN SU)

Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN SU di bawah pimpinan Ketua DWP Ibu Dr. Chuzaimah Batubara , M.Ag melakukan aksi sosial dan Pengabdian Masyarakat ke Kawasan Relokasi Siosar  Pengungsi Sinabung Kabupaten Karo Sumatera Utara dengan kegiatan Pembentukan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) JUARA.

Mengusung tema " Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Pada Masyarakat Pengungsi di Desa Siosar", rombongan yang berjumlah 30 orang tersebut melakukan kunjungan ke Desa Bekerah, Suka Meriah dan Simacem dan diterima oleh BKM,  Remaja Masjid setempat dan Ibu perwiridan. "Kunjungan ini merupakan aksi sosial dan Pengabdian Masyarakat terhadap korban erupsi Sinabung di  Kawasan Relokasi Siosar  Kabupaten Karo", demikian disampaikan salah seorang pengurus DWP UIN SU Ibu Yusra Dewi Siregar kepada Humas UIN SU.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi dan pelatihan bagi masyarakat korban pasca bencana alam Gunung Sinabung. " Mayoritas masyarakat di Kabupaten Karo adalah petani kentang, karena itu lebih dari 100 orang masyarakat di kaki Gunung Sinabung ini kita beri pelatihan untuk belajar membuat stik dan keripik kentang yang renyah dan berkualitas. Kalau yang lain memberikan bantuan berupa uang, makanan dan lainnya maka DWP UIN SU memberikan bantuan dalam bentuk yang berbeda. Kami memberikan infak/wakaf produktif  berupa peralatan masak diantaranya kompor, parutan kentang, wajan dan bahan-bahan lainnya untuk memulai usaha mandiri tersebut. Dan dalam kesempatan ini kami juga membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) JUARA", ujar Yusra,

Kegiatan yang dilaksanakan pada 10-12 Mei 2018 disambut antusias oleh masyarakat desa. Ketua DWP UIN SU Ibu Dr. Chuzaimah Batubara, M.Ag, berharap agar para korban Sinabung dapat segera bangkit dan survive serta tidak mudah menyerah. Semoga kunjungan DWP UIN SU ini dapat menjadi penawar semangat bagi para pengungsi erupsi Gunung Sinabung. (YS Humas)