Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-05-15 | Waktu : 17:01:19
Sosialisasi Perdamaian UIN SU Bekerjasama dengan Rumah Komunikasi Lintas Agama dan Kapolresta Kota Medan (RLKA)

Medan (UIN SU)

Indonesia memiliki track record dan sejarah panjang dalam perjuangan perdamaian. Dunia menaruh kepercayaan besar terhadap komitmen dan kontribusi Indonesia terhadap perdamaian dunia. Sejalan dengan itu, Pusat Studi Perdamaian UIN SU bekerjasama dengan Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) dan  Kapolresta Medan menggelar acara Sosialisasi Perdamaian Dunia di lapangan Merdeka Medan sejak pukul 06.30 s.d 11.30 WIB, Minggu (13/05/18).

Dr. Hasan Sazali MA, selaku Sekretaris Pusat Studi Perdamaian UIN SU mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk mensosialisasikan tentang pentingnya arti perdamaian dalam kehidupan." Kita mengutuk segala tindakan yang berkaitan dengan terorisme. Kita juga mengutuk siapapun yang menghalangi terciptanya perdamaian. Terutama di tahun politik ini, kita ingin masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat Sumatera Utara khususnya Kota Medan dapat hidup damai dan kondusif di atas perbedaan. Baik perbedaan keyakinan, suku maupun perbedaan ideologi politik. Karena itu untuk sosialisasi perdamaian dunia ini kita mengikutsertakan seluruh potensi masyarakat, mulai dari mahasiswa, para pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama dengan satu tujuan bahwa kita semua cinta kedamaian"' papar Dr. Hasan.

Kegiatan yang dihadiri oleh Rektor UIN SU Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag yang diwakili oleh Dr. Zainul Fuad, Ph.D selaku Ketua Pusat Studi Perdamaian UIN SU, Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta),  Kombes Pol. Dadang Hartanto , Pimpinan RKLA, Bunda Indah, dibanjiri oleh lebih dari dua ribu massa mewakili seluruh elemen masyarakat kota Medan termasuk para mahasiswa UIN SU khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS).