Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-05-16 | Waktu : 12:00:49
Akselerasi Akreditasi UIN SU "A"

Wakil Rektor III Prof. Dr. Amroeni Drajat, M.Ag, menyampaikan UIN SU siap menuju akreditas A. Hal tersebut dinyatakannya dalam program Apa Kabar Dinamika Kampus (AKDK) XII yang terlaksana di Lapangan Futsal UIN SU, Senin (14/5).

Program kerja tahunan LPM Dinamika yang mempertemukan mahasiswa dengan Birokrat ini membahas hal-hal yang berkembang di dalam kampus. Program ini mengusung tema “UIN SU Akreditas A di Tahun 2020, Siapkah?”.

Untuk mencapai akreditas A, Amroeni menjelaskan ada 7 standarisasi yang harus diperhatikan dalam pemenuhan borang. “Ada 7 standarisasi untuk memenuhi borang yaitu, visi misi, tata pamong dan kepemimpinan, kemahasiswaan, sistem digital Pustipada, pascasarjana, perpustakaan, dan pengabdian masyarakat dan penelitian,” ucapnya.

Dr. M. Ridwan, M.Ag, selaku Ketua Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (Pustipada) menyampaikan, prestasi-prestasi harus dikumpulkan sebagai penunjang kenaikan akreditas. “Saya salut dengan gerak cepat yang dilakukan oleh rektor untuk mencapai akreditas A di tahun 2020. Kita sekarang ini lagi membackup prestasi-prestasi UIN SU untuk kenaikan akreditas,” katanya. lpmdinamika.co.id