Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-08-05 | Waktu : 17:24:32
LPTQN UIN Sumatera Utara pada MTQN Tingkat Nasional ke 27 Tahun 2018

Medan (UIN SU)

Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XXVII di Sumatera Utara pada tanggal 4-13 Oktober mendatang bisa menjadi momentum untuk mengangkat marwah dan mengharumkan nama Sumut. MTQN ini adalah acara besar yang harus bisa kita manfaatkan momentumnya untuk menampilkan citra positif Sumut.

Rektor UIN SU Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag juga menyampaikan turut mensukseskan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 di Sumatera Utara . Rektor UIN SU selaku Penasehat  LPTQN UIN Sumatera Utara Mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Dosen sebagai Pelatih Kafilah dan Mahasiswa-Mahasiswi UIN SU sebagai Duta Provinsi Sumut pada MTQN Tingkat Nasional ke 27 Tahun 2018.

MTQ Nasional ini akan memperlombakan tujuh cabang dan 18 golongan yang akan diikuti utusan kafilah dari 34 provinsi se-Indonesia. Telah disiapkan sarana dan prasarana infrastruktur yang dibutuhkan, diantaranya arena utama (astaka) yang berlokasi di kawasan Gedung Serbaguna Pemprov Sumut di Jalan Willem Iskandar/Pancing, selain itu tempat acara permusabaqahan (perlombaan) tersebar di beberapa kampus seperti Unimed, UIN Sumut dan Akademi Pariwisata Medan. Juga ada di Lapangan Merdeka Medan, Istana Maimun dan Asrama Haji Medan

MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 mengusung tema "MTQ Mewujudkan Revolusi Mental Menuju Insan Yang Qurani". Dirjen Bimas Islam selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Nasional berharap, perhelatan ini tidak hanya menjadi kegiatan tahunan saja, tetapi juga dapat memberi makna dalam mendekatkan umat dengan nilai-nilai Alquran. (snj)