Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-09-12 | Waktu : 04:18:27
Mahasiswa UIN SU Ukir Prestasi Juara Menembak Se Sumatera Utara

Medan (UIN SU)

Mega Wicaksana, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan mengukir prestasi gemilang sebagai juara umum pada Kejuaraan Menembak se Sumatera yang diselenggarakan oleh Skomenwa Mahadasa Provinsi Aceh di Batalyon Kavaleri 11/serbu Kodam Iskandar Muda Kecamatan Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. 

Mega yang juga merupakan anggota Resimen Mahasiswa (MENWA) UIN SU ini, berhasil menyisihkan para peserta dari berbagai Perguruan Tinggi se Sumatera. 

Komandan Menwa UIN SU, Khairul Rahman Siregar kepada Humas UIN SU menyampaikan, Mega bersama 9 anggota Menwa UIN SU lainnya mengikuti kejuaraan ini pada tanggal 22 Juli 2018 dengan mengutus 10 peserta untuk mengikuti kejuaraan menembak se Pulau Sumatera. " Alhamdulillah dari kejuaraan ini kita mendapatkan kabar baik karena salah satu dari anggota Menwa kita berhasil meraih juara umum mengalahkan 50 orang peserta lain dari utusan Perguruan Tinggi  dan dari Iktan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI).Dan Insyallah, sahabat kami Mega setelah ini akan diutus untuk mengikuti kejuaraan di tingkat Nasional sebagai wakil Menwa UIN SU. Saya merasa bangga , bersyukur dan berbahagia karena Menwa UIN SU berhasil membuat sejarah dan prestasi untuk mengharumkan nama UIN SU Medan, dan kami akan terus berusaha meningkatkan kualitas Menwa UIN SU', ujar Rahman.

"Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Rektor UIN SU, Bapak Prof, Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag., yang selalu mensupport dan memberi nasehat agar kami  menjadi mahasiswa yang kreatif dan melakukan kegiatan-kegiatan positif", lanjut Rahman. 

Ia menyampaikan bahwa prestasi ini adalah semangat yang telah ditularkan oleh Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Dr. Amiruddin Siahaan, M.Pd. yang juga merupakan Senior Menwa . " Prestasi ini merupakan semangat yang ditularkan oleh senior kami, Senior Komandan Menwa yaitu Bapak Amiruddin Siahaan, M.Pd.. Beliau adalah salah satu sumber Inspirasi dan dilahirkan dari Menwa", tambahnya.

Rektor UIN SU, Prof, Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag., mengungkapkan rasa bangga terhadap prestasi yang telah diraih Mega yang telah mewakil Menwa UIN SU. "Ini adalah bukti nyata bahwa mahasiswa UIN SU berani mempunyai mimpi besar dan telah membuktikannya menjadi nyata. Saya memberi apresiasi yang tinggi atas prestasi ini. Dan prestasi ini diharapkan akan menjadi pembangun semangat bagi mahasiswa yang lain untuk terus berkualitas dan berkarya. Saya juga berharap agar prestasi-prestasi para mahasiswa kita, bisa menjadi jalan besar untuk pencapaian-pencapaian prestasi berikutnya," papar Rektor. (YS Humas)