Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2019-02-06 | Waktu : 19:11:27
MAHASISWA FKM UINSU JUARA LOMBA KARYA TULIS ILMIAH PT INALUM TINGKAT PROVINSI

Universitas tempat bernaung tentu adalah impian dan harapan dari tiap mahasiswa. Hal ini baru saja diwujudkan oleh 4 mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Fakultas Kesehatan Masyarakat, yang tergabung dalam 1 tim untuk mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah ( LKTI ) dalam rangka memperingati HUT PT Inalum yang ke-43. Tentu keberhasilan ini semakin mengharumkan nama Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Keempat mahasiswa tersebut adalah Khoiro Futri Ayumi, Lelya Nosiayu, Fauziah Ramadhani, dan Dwichy Augie yang diwakili oleh ketua tim. Keempatnya  merupakan mahasiswa Semester 3 FKM UINSU  dan juga anggota dari HERSA (Health Reasearch Student Association) FKM UINSU yang dibina oleh Ibu Zata Ismah, S.K.M, M.K.M.


"Alhamdulillah, sebelumnya saat pengumuman juara kami sama sekali tidak menyangka dan sangat terkejut dengan hasil yang membanggakan ini. Sekali lagi, syukur tak terhingga kami panjatkan kepada Tuhan Segala Alam yang memberikan kami kebahagiaan ini. Serta tak lupa terimakasih atas segala do'a dari orangtua, dan yang juga tak bisa kami lupakan bimbingan dari Ibu Zata dan Kakak-kakak kelas yang tergabung dalam club HERSA telah mengajarkan kami bagaimana bentuk karya tulis ilmiah yang baik. Juga kepada teman-teman yang telah memberi dukungan untuk karya kami ini, kami ucapkan terimakasih. Dan semoga hasil yang kami dapatkan tidak membuat kami merasa puas dan terus berusaha untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi". Ujar Dwichy, salah satu anggota tim.
Judul Karya tulis ilmiah yang ditulis oleh ke 4 mahasiswa tersebut adalah "Telaah Harmonisasi PT Inalum Dengan Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat Desa Pakam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara". Karya tulis ini membahas tentang keharmonisan PT Inalum terhadap masyarakat sekitar, dan bagaimana PT Inalum ikut berperan dalam membangun fasilitas sosial seperti memberi bantuan fasilitas kesehatan, bantuan santunan anak yatim dan bantuan lainnya sehingga masyarakat sekitar merespon baik segala kegiatan amal yang dilakukan.
Pemenang-pemenang pada lomba karya tulis ilmiah dalam rangka peringatan HUT PT Inalum yang ke 43 diantaranya, juara pertama diraih oleh Ilham Ramadhan dari Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara, juara kedua diraih oleh Fauziah Ramadhani Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, juara ketiga oleh Fachru yuzairi Saragih Fakultas Pertanian Universitas Medan Area, juara harapan satu diraih oleh Safri Sebastian Sihombing Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, dan juara harapan dua diraih oleh Muhammad khoir Al alim Manurung Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal 02 Februari 2019 secara online melalui email masing-masing pemenang lomba. Kemudian para pemenang Diundang untuk mengikuti upacara HUT PT Inalum di Kabupaten Batu Bara, sekaligus pemberian hadiah berupa uang pembinaan kepada pemenang