Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2019-03-26 | Waktu : 09:39:15
MAHASISWA UIN SU ( MUHAMMAD FAWWAZ, KOBUL HARAHAP, DAN ABDUL HAMID ) MERAIH JUARA II LOMBA DEBAT TINGKAT NASIONAL SAYEBINA DI UIN SUSKA RIAU 20-23 MARET 2019

UIN SU ( Medan )

Mahasiswa UIN Sumatera Utara ( Muhammad Fawwaz, Kobul Harahap, dan Abdul Hamid ) Meraih prestasi Juara II Lomba Debat Tingkat Nasional SAYEBINA di UIN Suska Riau 20-23 Maret 2019. Dalam acara SAYEBINA (Sayembara Bidikmisi Nasional) yang diselenggarakan di UIN Suska Riau pada tgl 20-23 Maret 2019 dengan menghadirkan lomba debat nasional yang diikuti oleh mahasiswa/i di Indonesia dengan jumlah peserta yg lolos babak penyisihan 16 team dari universitas yg berbeda. Sampai pada puncak perdebatan menempatkan juara:
Juara 1: Universitas Jambi, Juara 2: Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dengan delegasi, Kobul Harahap (EKI/VIII), Mhd. Fawwaz Nasution (PS/VI), Abdul Hamid (PS/VI),  Juara 3: UPN Veteran Jakarta. Dengan mengangkat Tema: "membangun generasi muda Indonesia yang kompetitif dalam menghadapi revolusi industri 4.0".

Sementara itu Rektor UIN SU Medan Prof. Dr. Saidurrahman, M.Ag. sangat mengapresiasi prestasi dari tim debat nasional yang mewaikili UIN SU. Rektor menambahkan turut bangga dan tentunya menjadi motivasi bagi mahasiswa UIN SU lainnya untuk tampil sebagai aset kampus, aset daerah dan aset negara. UIN SU akan terus membina para mahasiswanya untuk menorehkan prestasi baik dikancah Nasional maupun Internasional. Semoga ini menjadi tauladan bagi mahasiswa lainnya untuk memberi kebanggaan dan nama harum bagi UIN SU", tandasnya

Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra , MA mengucapkan selamat dan sukses buat tim delegasi debat nasional dalam menggaungkan nama FEBI UIN SU. ini merupakan salah satu jalan dalam mengibarkan bendera UIN SU dengan berbagai prestasi untuk UIN SU yang Lebih JUARA, ujar Dr. Andri Soemitra. (snj)