Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2019-04-05 | Waktu : 19:26:48
REKTOR UIN SU MENERIMA KUNJUNGAN DARI PERWAKILAN UNIVERSITAS IMAM MUHAMMAD BIN SAUD AL-ISLAMIYAH RIYADH SAUDI ARABIA

Medan ( UIN SU) 

Perwakilan dari Universitas Imam Muhammad Bin Saud Al-Islamiyah Riyad Saudi Arabia Dr. Hadzal  Al-"Utaiby sebagai Direktur Urusan Lembaga-Lembaga di Luar Negeri, Direktur LIPIA di Jakarta Dr. Ghaazhi As-Sadhan ,  Diretur Utama LIPIA Cabang Medan Dr. 'Ayid Ash-Shaidi melakukan kunjungan ke UIN SU Medan, Rabu (04/04).

Rektor UIN SU Medan Prof. Dr. Saidurrahman,  M. Ag. dan Pimpinan Universitas Imam Muhammad bin Sa'ud Al-Islamiyah dalam pertemuannya membahas langkah kerjasama diantaranya memberi peluang kepada para mahasiswa dan dosen UIN SU Medan  mendapatkan beasiswa belajar ke Arab Saudi, juga mendatangkan dosen dari Arab Saudi untuk memberi pendidikan Bahasa Arab di UIN SU Medan yang selanjutnya akan dituangkan dalam bentuk MoU antara UIN SU Medan dengan Universitas Imam Muhammad bin Sa'ud Al-Islamiyah, Riyadh Saudi Arabia.

Dalam kunjungan tersebut Rektor UIN SU Medan  didampingi Kepala Biro AUPK, Kepala Biro AAKK dan perwakilan Dosen Ali Akbar Simbolon,  MA menyambut baik silaturrahmi dan kunjungan tersebut serta berharap akan terjalin kerjasama yang baik antara UIN SU Medan dan Pemerintah Arab Saudi . Kerjasama ini difokuskan dalam bidang Pendidikan dengan memberikan kesempatan beasiswa belajar bagi mahasiswa dan Dosen ke Arab Saudi. 

Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan ketika Rektor UIN SU  ke Saudi Arabia dari tanggal 10 - 16 November 2017.

Rektor juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas kunjunjungan tersebut sembari memaparkan pembangunan Kampus IV UIN  SU  dengan bantuan IDB.

Dalam kesempatan ini Dr Hadzal Al -'Utaiby mengatakan mereka sangat senang melihat kondisi kampus UIN SU saat ini yang sangat kondusif  berterima kasih atas sambutan yang baik ini. (humas)