Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2019-06-29 | Waktu : 16:29:41
Rektor UIN SU Hadiri Halal Bi Halal Rekonsialisasi Damai Tokoh Sumut

Medan

Acara Halal Bi Halal Rekonsialisasi Damai Tokoh Sumut  yang diselenggarakan oleh KNPI Sumut ini turut dihadiri oleh Rektor UIN SU, Kapoldasu, Irjen Pol Agus Andrianto beserta sejumlah tokoh masyarakat di Sumut, Selasa, 25/6/19

Sumatera Utara merupakan miniatur Indonesia dengan keragaman suku, budaya dan bahasa. Sebagai wadah pemersatu para pemuda, KNPI Sumut selalu turut andil dalam menjaga, merawat serta membina keragaman itu dalam bingkai persatuan dan kedamaian, yang salah satunya diwujudkan dengan pelaksanaan Halal Bihalal serta rekonsiliasi damai para tokoh Sumatera Utara, baik dari kalangan agamis, akademisi, pengusaha, dan lain-lain.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan deklarasi damai tokoh masyarakat Sumut pasca Pilpres 2019.  Rektor UIN SU TGS Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag menyampaikan sambutan menegaskan bahwa esensi Halal bi Halal adalah saling memaafkan. Dari sini kemudian berkembang kerjasama untuk membangun peradaban manusia, yang dimulai dari Sumatera Utara, Indonesia dan dunia.

Sementara itu Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso mengatakan kegiatan ini untuk mempersatukan kembali masyarakat akibat perbedaan politik pada Pilpres 2019 yang lalu. Menurutnya bila perberdaan ini terus dibiarkan dirinya khawatir akan menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Karena itu Sugiat mengajak seluruh masyarakat untuk kembali bersatu dan jangan lagi saling menghina. "Sudah saatnya kita menghentikan bully, karena demokrasi yang baik adalah demokrasi yang menyejukkan."ujarnya.