Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2019-07-15 | Waktu : 14:15:29
REKTOR UIN SU LEPAS KONTINGEN PIONIR IX TAHUN 2019. JAGA NAMA BAIK DAN JUNJUNG SPORTIFITAS

Medan (UIN SU)

Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan Prof. Dr. Saidurrahman, M. Ag. didampingi Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof. Dr. Amroeni, M.Ag dan Kepala Biro AUPK Dr. H. Tohar Bayoangin, M.Ag melepas kontingen Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX tahun 2019 di lapangan Biro Rektor Kampus II UIN SU jalan Williem Iskandar Pasar V Medan Estate. PIONIR IX akan diaksanakan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, 14 - 21 Jui 2019.

Rektor UIN SU dihadapan 67 mahasiswa yang tergabung dalam kontingen PIONIR IX berpesan agar selalu menjaga nama baik UIN SU, menjunjung tinggi sportifitas, menjaga etika dan akhlak.

" Tanamkan sikap baik dan akhlak, jaga nama baik dan jaga kesehatan. Junjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan etika", pesan Rektor.

Selain itu Rektor juga mendorong kontigen untuk serius dan meluruskan niat dalam mengikuti perlombaan.
" Upayakan prestasi sekuat dan semampunya. Seriuslah bertanding dan luruskan niat untuk mengharumkan nama UIN SU. Berpartisipasi aktif dan torehkan prestasi. Semoga apa yang kita lakukan ini membawa kemajuan bagi UIN SU dan keberkahan bagi kita bersama", harapnya.

Dikesempatan yang sama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof. Dr. Amroeni, M. Ag menyerahkan Pataka UIN SU kepada Ketua Kontingen PIONIR IX Dr. Indra Harahap sebagai tanda pelepasan Kontingen.


Prof. Amroeni menuturkan bahwa perhelatan dua tahunan ini adalah sebagai ajang unjuk prestasi. UIN SU telah melakukan seleksi dengan cukup baik dan pelbagai persiapan serta pelatihan telah diberikan.
" Kita telah melakukan proses seleksi dan bimbingan bagi para peserta. Semoga kontingen UIN SU memperoleh prestasi yang terbaik dan mengharumkan nama UIN SU", harap Prof. Amroeni.

" Kalian berangkat sebagai kontingen mewakili UIN SU adalah sebuah keberuntungan dan ini bukan hal yang mudah. Saya tau kalian juga mempunyai harapan dan tanggung jawab yang besar, disamping itu saya juga menyadari kalian menanggung beban berat oleh karena itu saya berdo'a dan berharap kalian menjadi JUARA. Tetapi sesungguhnya dengan tampil mewakili UIN SU di ajang bergengsi ini kalian sudah menjadi Juara", katanya dihadapan 67 kontigen dan 26 official yang akan mendampingin para peserta selama di Malang .

Selanjutnya Ketua Kontingen Dr. Indra mengatakan untuk kegiatan PIONIR IX tahun 2019 ini, 67 orang peserta akan mengikuti perombaan di pelbagai cabang perlombaan, antara lain Musabaqoh Tilawatil Qur'an, Musabaqoh Fahmil Qur'an, Musabaqoh Hifdz Al Qur'an, Musabaqoh Qiroatul Kutub, Musabaqoh Karya Tulis Al Qur'an, Syarhil Qur'an, Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Debat Konstitusi, Business Plan, Kaligrafi, Puitisasi Al-Qur'an, Pop Solo Islami, Film pendek, Da'i Mahasiswa, Karya Tulis ilmiyah Sains dan Teknologi, Inovasi Media Pembelajaran Tenis meja, Bulu Tangkis, Catur, Pencak silat, Taekwondo, Panjat dinding dan Lempar pisau. (ys humas)