Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2019-08-13 | Waktu : 18:55:15
UNTUK KEDUA KALINYA UIN SU BANGUN GEDUNG KULIAH TERPADU DIBIAYAI SBSN TAHUN 2019

Medan (UIN SU)

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) hari ini Rabu (07/08/19) melakukan prosesi Ground Breaking gedung kuliah terpadu yang ditandai dengan peletakan tiang pancang pertama di lokasi pembangunan gedung Kampus II UIN SU jalan Willem Iskandar Medan Estate yang juga secara simbolis menandai dimulainya proses   pembangunan.

Pembangunan ini dibiayai melalui Surat Berharga Syari'ah Negara (SBSN) tahun 2019.
Pembiayaan SBSN untuk gedung perkuliahan di UIN SU merupakan untuk yang kedua kalinya setelah pertama kali pada tahun 2018 SBSN membiayai  pembangunan gedung kuliah terpadu 6 lantai di Kampus II UIN SU.

Ketua panitia pembangunan gedung Drs.H. Syahruddin Siregar, M.Ag., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembiayaan yang diberikan Kemenkeu melalui SBSN pada tahun ini senilai Rp. 32 Miliyar. Jumlah itu akan dimanfaatkan untuk membangun gedung tiga lantai terdiri dari 29 kelas, 2 ruang sidang dan 1 ruang dosen.

Syahruddin berharap agar pembangunan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

" Semoga pembangunan proyek ini dapat berjalan secara baik dan lancar sesuai dengan target yang telah ditetapkan", katanya.

Sementara itu Rektor UIN SU Medan Prof. Dr. Saidurrahman, M.Ag. didampingi Kepala Biro AUPK UIN SU Dr. H. Tohar Bayoangin, M.Ag. berharap pembangunan gedung kuliah  terpadu ini dapat mendukung proses pendidikan di UIN SU secara optimal.

" Kami berharap gedung kuliah terpadu ini dapat mendukung proses pendidikan di UIN SU secara optimal agar mahasiswa dapat mengikuti pendidikan secara baik dan nyaman  sehingga melahirkan mahasiswa yang berintegritas tinggi dan berdaya guna juga bisa memberikan dampak multiplier bagi masyarakat", ujar Rektor.

Acara peresmian pembangunan gedung ini juga dirangkai dengan lantunan sholawat dari para qori mahasiswa UIN SU dan pemberian tali kasih berupa santunan kepada anak yatim dari Yayasan Pembangunan Pendidikan Padang Bulan. (humas)