TATA CARA MENGIKUTI UJIAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR MANDIRI UIN SUMATERA UTARA TAHUN AKADEMIK 2021-2022

A. UJIAN TULIS DARING (SELASA, 13 – 14 JULI 2021)

1. Peserta menyiapkan perangkat Laptop/Notebook/PC Desktop atau Smartphone yang memiliki kamera depan (webcam) yang berfungsi dengan baik sebelum ujian dimulai;

2.Menggunakan Web Browser Google Chrome/Mozilla Firefox versi terbaru;

3.Bagi pengguna android dapat meng-install aplikasi pada link berikut ini https://bit.ly/UMM-UINSU

4.Peserta wajib menyediakan koneksi internet, bisa  menggunakan paket data dengan sinyal minimal  4 bar  dan jaringan 3G/H+ yang lebih  tinggi atau menggunakan wifi yang terhubung dengan jaringan internet;

5.Peserta melaksanakan Ujian di tempat tinggal masing-masing atau tempat yang terjangkau jaringan seluler minimal  3G/H+ serta mematuhi peraturan PSBB yang ditetapkan oleh  Pemerintah Daerah.

6.Selama ujian berlangsung Peserta akan dipantau oleh Pengawas melalui kamera perangkat;

7.Peserta melakukan registrasi dan ujian tulis secara daring dengan login ke laman website https://umm.uinsu.ac.id/ pada hari yang sudah ditentukan mulai pukul 08.00 WIB s.d 15.00 WIB dengan cara  login menggunakan username: nomor tes dan password: Tanggal lahir yang tertera pada kartu peserta ujian.

8.Peserta ujian diberi waktu menyelesaikan ujian selama 90 menit (dihitung saat peserta menekan tombol Mulai Ujian).

9.Peserta hanya diperbolehkan melakukan 1 (satu) kali Ujian pada tanggal dan waktu ujian yang telah diberikan, artinya pada saat peserta sudah memulai ujian,  dianggap sudah  mengikuti ujian online.

10.Bagi peserta yang tidak melakukan registrasi/ujian daring pada tanggal dan waktu yang ditetapkan maka dianggap gugur.

11.Apabila peserta mengalami kendala teknis maka peserta dapat bergabung di group telegram https://t.me/UjianMasukS1DaringUINSU dan https://t.me/HelpdeskUINSUMedan

B. PENGUMUMAN HASIL UJIAN

Pengumuman Hasil Ujian Pada Hari Senin, 19 Juli 2021.

lAMPIRAN DOWNLOAD
APLIKASI UMM-UINSU
SESI SIMULASI DAN UJIAN