Arsip Agenda -> Agenda

Agenda

Tanggal : 2016-10-01 | Waktu : 12:20:31
Prof.Dr. H. Saidurrahman , M.Ag Optimis Dapat Memajukan UIN SU

MEDAN – Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara ((UINSU) yang baru, Prof Dr. H. Saidurrahman, M.Ag, optimistis dapat meningkatkan kualitas UINSU melalui berbagai program yang telah dipersiapkan.

Prof. Saidurrahman akan mengirimkan dosen ke berbagai negara dalam rangka menggembleng pengetahuan, serta mengirimkan mahasiswa berprestasi untuk mengikuti berbagai training di luar negeri. Menurut Pak Rektor manajemen pengelolaan UINSU akan diselenggarakan dengan mempertimbangkan asas transparansi, akuntabilitas dan profesional. Untuk itu, beberapa kebijakan yang akan dilakukan adalah pembenahan struktural, aparatur, dan kultural.

“Ketiga aspek ini menjadi sebuah paket kebijakan strategis untuk memperbaiki dan mengembangkan UINSU yang lebih S3 (selamat, sehat, dan sukses,” ujar Saidurrahman dalam pidatonya pada acara wisuda sarjana baru lulusan tahun akademik 2106/2017, di Gedung Serbaguna Pemprovsu, Jalan Pancing Medan, Kamis (29/9). Dia menyebutkan, upaya pembenahan dan pengembangan kelembagaan terus dilakukan secara sistematis sesuai pencapaian target yang telah direncanakan. Saat ini UINSU telah memiliki delapan fakultas ditambah Program Pascasarjana.

Dalam perjalanannya hingga kini, UINSU telah melahirkan 41.025 sarjana dari delapan fakultas tersebut. “Lulusan UINSU sudah berkiprah di tengah-tengah masyarakat, baik di kalangan birokrasi, praktisi maupun profesional. Alumni yang ada itu pun sudah memberikan peran signifikan, seperti pemimpin dalam berbagai legislatif, eksekutif, yudikatif dan lain sebagainya,” katanya. Saidurrahman berharap lulusan yang baru diwisuda dapat meningkatkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang telah didapat di kampus selama ini.

Selain itu, terus mengembangkan kompetensi yang dimiliki, dengan orientasi pemenuhan kebutuhan stakeholders, profesional, dunia kerja dan masa depan. “Apabila sanggup memenuhinya, dengan sendirinya kebutuhan untuk diri sendiri dan keluarga akan terpenuhi,” ucapnya. Sementara ketua panitia wisuda, Mardianto, menyebutkan, terdapat 1.743 mahasiswa yang diwisuda kemarin.

“Wisuda ini merupakan yang pertama kali setelah rektor baru terpilih dan jumlah mahasiswa yang diwisuda terbanyak sepanjang sejarah UIN Sumut berdiri,” katanya.

Sumber : Harian Sindo