Arsip Agenda -> Agenda

Agenda

Tanggal : 2016-10-18 | Waktu : 04:01:22
Rektor UIN SU (Prof. Dr. Saidurrahman, M.Ag) Melantik Dr. Zulham , M.Hum Sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN SU

Medan, 11 Oktober 2016. Rektor UN SU (Prof. Dr. H. Saidurrahman, M.Ag ) melantik Saudara Dr. Zulham, M.Hum sebagai Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sumatera Utara 2016-2020.

Dalam sambutannya Prof. Saidurrahman me­nekankan dua agenda penting. Per­tama peningkatan kualitas Fakultas Sya­riah dan Hukum dari seluruh aspek, teru­tama akreditasi.

Kualitas itu penting dalam mewu­judkan visi dan misi men­ja­dikan Fakultas Syariah dan Hukum (FASIH) serta UIN Sumut sebagai juara.

Apa yang telah diperjuangkan selama ini, harus lebih diting­katkan, misal pres­tasi dua jurusan di FASIH yang sudah mencapai akreditasi ‘A’ harus diper­ta­hankan. Sementara dua jurusan lain yang hampir mencapai akreditasi ‘A’ juga harus dapat diraih.

“Saya titipkan akreditasi ‘A’ FASIH UIN Sumut kepada saudara, dan ber­harap dalam beberapa tahun ke depan itu sudah dapat diwu­jud­kan,” kata Rek­tor.

Selain kualitas, pengembangan hal penting yang harus diper­juangkan ke depan. Apalagi tahun ini UIN, Sumut akan menyusun visi, misi dan program baru untuk tahun 2016-2020. Sejalan dengan itu, harus ada sinergitas seluruh komponen UIN Sumut, para pim­pi­nan rektorat, dekanat dan seluruh kekuatan yang ada.

“Almarhum Prof Dr Nur A Fadhil Lubis MA telah mewariskan fa­kultas, jurusan dan prodi baru. Apa yang sudah diwariskan itu ha­rus dikembangkan, dan itu menjadi tugas kita semua. Termasuk cita-cita untuk merealisasikan Fakultas Kedokteran dan Fakultas Tek­nik,” harap rektor.

Di bagian lain, rektor mengaku yakin dan percaya bahwa Dr Zulham sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Hukum yang baru, mampu mewujudkan sejum­lah harapan itu, karena memang Zulham adalah sosok yang energik dan pekerja keras. "Setiap masa ada orangnya, dan setiap orang ada masanya. Inilah masa bagi Zulham untuk menunjukkan kinerja membangun FASIH ya­ng juara," ujar Prof. Saidurrahman.

Turut hadir pada pelantikan itu, ja­jaran rektor, dekanan, Kepala Biro AUK Dr Abdurrahim M Hum, Kepala Biro AKK Drs Jaja Zai­lani MM, Kepala KTU Fakultas Syariah UIN SU Arman­syah dan pejabat lainnya.

Dengan dilantiknya Dr. Zulham, M.Hum , sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Periode 206-2020 UIN SU semakin JUARA.