Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-02-13 | Waktu : 08:00:59
Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Komunikasi Islam Pascasarjana UIN SU

Medan, 11 Februari 2017. Perlunya membangun kerjasama dengan para alumni dapat melakukan sinergi dalam mempercepat tercapainya visi misi UIN SU. Rektor UIN SU menyampaikan  apresiasi yang luar biasa buat Dr. Erwan Batubara, MA, dkk  yang telah membentuk wadah yang akan turut serta untuk mewujudkan UIN SU JUARA . Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Saidurrahman, M.Ag  menghadiri pada pelaksanaan seminar komunikasi islam sekaligus melantik pengurus Ikatan Alumni   Komunikasi Islam  Pascasarjana Univesitas Islam Negeri Sumatera Utara  atau disingkat  IKA KOMI PPs UIN SU , di Hotel Garuda Plaza Medan. . Lahirnya ikatan alumni juga akan berdampak sangat  positif dalam meningkatkan kualitas mutu dan kemajuan prodi, dan ini tentunya menjadi inspirasi bagi prodi prodi lainnya agar dapat mendirikan ikatan alumni.

Rektor UIN SU juga menyampaikan bahwa  jumlah mahasiswa UIN-SU sekitar 16.000-an mahasiswa yang tersebar di seluruh fakultas yang ada. Tapi, untuk TA 2017/2018 mendatang, kuota mahasiswa baru ditambah 7.000-an sehingga total mahasiswa UIN-SU akan datang diperkirakan 20.000-an mahasiswa, perlu peningkatan kualitas juga harus ditingkatkan. Termasuk kualitas para dosen, fasilitas kampus dan sarana prasana pendukung lainnya,” kata Rektor.

Dalam hal pengembangan sarana kampus, pihaknya juga sedang membangun kampus UIN-SU di kawasan Tuntungan, Deliserdang. Pembangunan kampus baru yang menelan biaya sekitar Rp400-an miliar tersebut akan menjawab pertanyaan selama ini terkait penambahan kampus baru setelah IAIN-SU berubah nama menjadi UIN-SU. Prof. Dr.H. Saidurrahman, ma  juga menyebutkan, di lokasi kampus baru tersebut akan dibangun komplek perumahan dosen. Sedikitnya 400 rumah yang diperuntukkan bagi para dosen disiapkan, bahkan para dosen akan tinggal di lokasi tersebut.  Jika 400 rumah itu sudah ada, ini akan menjadi syiar kita. Para dosen menjadi syiar untuk membawa dakwah Islam, apalagi kawasan Tuntungan jumlah umat Islamnya sedikit. Jadi, masuknya para dosen ini menjadi lahan dakwah kita dalam membangun peradaban Islam di kawasan tersebut.

Hadir juga pada saat acara pelantikan, para pejabat UIN SU diantaranya Direktur Pascasarjana  Prof. Dr. Syukur Kholil, MA, Wakil Rektor III  Prof. Dr. Amroeni  Drajat , MA,  Dekan FIS Prof. Dr. Ahmad Qorib, MA, Dekan FITK Dr. Amiruddin Siahaan, dan  Wakil Dekan III FDK Muhammad Husni Ritonga , MA , serta para alumni dari berbagai provinsi diantaranya Aceh, Riau, dan Sumatera Utara

Adapun Pengurus yang dilantik dalam pengurus IKA KOMI PPs UIN SU diantaranya Dr. Erwan Batubara, MA sebagai Ketua , Abdul Karim Batubara, MA sebagai sekretaris, dan Dr. Nina S Siregar, MAP sebagai bendahara.