Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-05-17 | Waktu : 19:14:27
Peresmian UIN SU Mart dan Galery serta Gebyar Amal UIN SU 2017

Medan, 17 Mei 2017. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara menyelenggarakan pameran buku terbesar di Sumatera Utara dalam rangka pekan karya ilmiah UIN Sumatera Utara pada 15-19 Mei 2017 dan gebyar amal penyambutan Ramadhan 1438 H . Pada pekan karya ilmiah ini terdapat beberapa kegiatan diantaranya aneka lomba, peluncuran buku, bedah buku, sharing knowledge from the expert, jumpa penulis, pelatihan , hiburan , dll. Acara ini juga disponsori oleh IKAPI SUMUT,Mizan, Puspa Swara, ABC, dll.

Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Saidurrahman, M.Ag  memberikan kata sambutan pada Pekan Karya Ilmiah UIN SU dan Gebyar Amal Penyambutan Ramadhan 1438 H  bahwa kegiatan ini akan sangat berdampak sangat positif mewujudkan UIN SU Lebih JUARA menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang banyak memberikan sumbangan karya karya ilmiahnya bagi masyarakat luas, dengan kualitas Dosen Dosen yang siap bersaing secara global saat ini menuju UIN SU World Class University.

Pekan Karya Ilmiah UIN SU 2017 ini menjadi suatu momentum membangkitkan semangat anak generasi bangsa untuk membudayakan dan melahirkan karya karya yang lebih baik lagi, terdapat segudang karya terbaik anak bangsa yang dilahirkan dari Alumni UIN SU, UIN SU menjadi kampus yang favorit , siap mendidik anak bangsa demi terwujudnya ikut serta dalam membangun peradaban, ujar Prof. Saidurrahman

Pada pekan karya ilmiah UIN SU ini juga diadakan sekalian peresmian UIN SU Mart dan Galery, peresmian UIN SU Mart dan Galery merupakan salah satu gebrakan yang spektakuler yang dilakukan oleh para Ibu Dharma Wanita Persatuan UIN SU Kreatif yang diketuai oleh Dr. Hj. Chuzaimah Batubara, M.Ag. Terobosan ini memberikan dampak sangat positif bagi kemajuan UIN SU dalam pentalangan dana BLU , menciptakan kemandirian ekonomi yang paling tidak mengurangi kebergantungkan diri kepada bisnis di luar UIN SU yang selama ini berjalan. UIN SU Mart dan Galery ini memberikan pelayanan terbaik se – UIN SU, Dhama Wanita Persatuan UIN SU Kreatif untuk UIN SU JUARA

Disela sela acara tersebut juga dilaksanakan memberikan santunan anak yatim piatu keluarga besar UIN SU oleh Ibu Dharma Wanita Persatuan UIN SU, dimana hal ini dilakukan dalam rangka gebyar amal penyambutan ramadhan 1438 H. Hal ini  menjadi menambah semangat para anak anak keluarga besar UIN SU dalam meraih masa depan yang gemilang. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada generasi bangsa dalam membangun jati diri anak anak bangsa menuju lebih baik lagi.