Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-07-13 | Waktu : 12:02:31
PERPANJANGAN WAKTU PENDAFTARAN ULANG BAGI CALON MAHASISWA BARU YANG LULUS MELALUI JALUR SBMPTN DAN UM-PTKIN TAHUN 2017

 

 

 

 

 

 

 

P E N G U M U M A N

Nomor : B.20/Un.11.WR.1/B.5b/PP.00.9/06/2017

 

PERPANJANGAN WAKTU PENDAFTARAN ULANG

BAGI CALON MAHASISWA BARU YANG LULUS MELALUI JALUR

 SBMPTN DAN UM-PTKIN TAHUN 2017

 

 

Diumumkan kepada Peserta yang lulus melalui Jalur  SBMPTN dan UM-PTKIN bahwasanya berdasarkan hasil rapat Pimpinan UIN Sumatera Utara memutuskan memperpanjang waktu Pendaftaran Ulang Calon Mahasiswa yang belum melakukan registrasi online pada  website http://maba.uinsu.ac.id  sebagai berikut :

   1. Tanggal 13 Juli s.d 16 Juli 2017.

  • Mahasiswa yang lulus mengisi Formulir Pendafataran Ulang secara Online pada website: http://maba.uinsu.ac.id dan mencetaknya (printout) dengan login menggunakan username: ID Pendaftaran dan Password: Tanggal Lahir (dd-mm-yyyy).
  • Mengunduh dan Mencetak TANDA LULUS pada website  http://maba.uinsu.ac.id.
  • Mengisi Surat Pernyataan mentaati Peraturan Akademik bermaterai 6.000 (formulir isian  dapat diunduh pada laman website  http://maba.uinsu.ac.id atau  http://www.uinsu.ac.id).

   2. Tanggal 17 Juli 2017
       
Pelaksanaan Verifikasi Penetapan Besaran SPP/Uang Kuliah Tunggal (UKT) oleh UIN Sumatera Utara.

   3. Tanggal 17 Juli 2017 (pukul 14.00 WIB)
       
Pengumunam Besaran SPP/Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang harus dibayar bisa dilihat pada laman web http://maba.uinsu.ac.id  bagi Calon Mahasiswa yang sudah mengisi Formulir Pendafataran Ulang secara Online.

   4. Tanggal 18 s.d. 21 Juli 2017
       a. 
Membayar UKT pada Bank-Bank yang  telah ditentukan sesuai dengan fakultas, program studi dan besaran yang sudah diumumkan  dengan menyebutkan Nomor ID Pendaftaran  SBMPTN/ UM-PTKIN, sebagai berikut:

        b.Kelengkapan berkas yang harus dibawa pada saat pendaftaran ulang, tempat di Gedung AULA UIN SU/BAGIAN AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN:
           1. Pas photo ukuran 3 x 4 warna sebanyak 4 lembar :
          -  1 (satu) lembar dimasukkan ke dalam map untuk bagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro                                    AAKK UIN SU.
                -  3 (tiga) lembar dimasukkan ke dalam map untuk Fakultas.

           2. fotocopy  Bukti Pembayaran SPP (Manual/ATM/Internet Banking) yang sudah dibayarkan pada Bank-Bank yang  telah ditentukan sesuai dengan besaran yang sudah ditetapkan/diumumkan.
             3. TANDA LULUS  Peserta SBMPTN/UM-PTKIN Tahun 2017.
             4. Fotocopy Ijazah dan SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) dari sekolah telah dilegalisir.
             5. Formulir Isian Pendafataran Ulang Online.
             6. pernyataan mentaati Peraturan Akademik bermaterai 6.000
                (formulir isian  dapat diunduh pada website  http://maba.uinsu.ac.id
                 
atau  http://www.uinsu.ac.id).
          7. surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKBB) dari Kepala Sekolah bagi yang tamat tahun 2017, tamat tahun 2016 dan 2015 dari kepala Desa/Lurah.
             8. surat keterangan berbadan Sehat dari Dokter Pemerintah/Puskesmas.

   5. seluruh berkas pada  point 4.b  dibuat rangkap 2 (dua) dan di susun sesuai dengan urutan kedalam map berwarna dengan ketentuan: Fakultas Dakwah dan Komunikasi (kuning), Ekonomi dan Bisnis Islam (biru muda), Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (hijau), Syari’ah dan Hukum (merah muda), Ushuluddin dan Studi Islam (biru), Ilmu Sosial (kuning tua), Sains dan Teknologi (merah)Kesehatan Masyarakat (hijau tua)
         
- Map pertama  diserahkan ke  Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro  AAKK UIN                          Sumatera Utara.
         
- Map kedua  diserahkan ke  Fakultas Masing-masing

  6. Calon  mahasiswa mendaftar ulang secara langsung (tidak boleh diwakilkan kepada siapapun).

  7. Biaya UKT (Uang Kuliah Tunggal) yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.

  8. Bagi mahasiswa yang telah mendaftar ulang wajib mengikuti kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) tgl 28 s/d 30 Agustus 2017.

  9. Awal perkuliahan Semester Gasal Tahun Akademik 2017-2018 dimulai tanggal 04 September 2017.

Demikian Pengumuman ini disampaikan agar dapat dilaksanakan.

Medan, 12 Juli 2017

An. Rektor

Wakil Rektor I

 

dto

 

Prof. Dr. SYAFARUDDIN, M.Pd

NIP. 196207161990031004


 

 

 

 

 

 

 

CONTOH PENGISIAN

SLIP PEMBAYARAN SPP/UKT (UANG KULIAH TUNGGAL) SEMESTER I

1. BANK BRI

 

2. BANK BRI SYARIAH

 

3. BANK BNI SYARIAH