Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-06-08 | Waktu : 07:47:40
Penandatangan Nota kesepahaman (MoU) ini diakhiri dengan bertukar cendera mata antara BRI dan UIN SU

Medan (UIN SU)

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Medan menandatangani  Nota Kesepahaman (MoU) Program BRIGUNA Pendidikan dan penerimaan zakat dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dengan UIN Sumatera Utara Medan di Ruang Sidang Biro Rektor UIN SU Medan Kampus II Jalan WIlliem Iskandar Pasar V Medan Estate, Kamis (31/05/18).

Hadir mewakili BRI Pimpinan Wilayah BRI Medan Presley Hutabarat, Wakil Pimpinan Wilayah BRI Medan Hari Purnomo dan Kepala BRI Cabang SM. Raja Pram Purnama Alam dan dari UIN SU dihadiri oleh Rektor UIN SU Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag., Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Amroeni, MA., Kepala Biro AUPK Dr. H. Tohar Bayoangin, M.Ag., Kepala Biro AAKK H. Iwan Zulhami, SH., M.AP., Kepala Bagian Kerjasama Drs. Abdullah Saha beserta unsur pimpinan lainnya. Dalam Nota kesepahaman ini kedua belah pihak bersepakat untuk mengembangkan kerjasama meliputi fasiliitas kredit atau pembiayaan pendidikan melalui Program Kredit BRIGUNA Pendidikan, Setoran Uang Kuliah Tunggal (UKT), dan pelayanan penerimaan zakat Unit Pengumpul Zakat (UPZ) serta pemanfaatan jasa dan instrumen perbankan lainnya.

Penandatangan dilakukan secara langsung oleh Rektor UIN SU Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag bersama  Pimpinan Wilayah BRI Medan Presley Hutabarat untuk Program BRITAMA Pendidikan dan  dilanjutkan dengan penandatangan  pelayanan penerimaan zakat UPZ oleh Kepala BRI Cabang SM.Raja Pram Purnama Alam.

Presley Hutabarat dalam sambutannya mengatakan melalui penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) ini BRI berharap dapat memberikan kemudahan bagi warga kampus UIN SU dalam memanfaatkan layanan jasa perbankan diantaranya Program Kredit BRITAMA Pendidikan  untuk memudahkan dan membantu Mahasiswa dan Dosen dalam menyelesaikan pendidikan atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. " Banyak Mahasiswa dan Dosen yang dalam masa pendidikan namun kekurangan dana untuk menyelesaikan pendidikan. Karena itu BRI menginisiasi dengan memberikan pembiayaan dalam bentuk Program Kredit BRIGUNA Pendidikan dengan pembiayaan yang murah dan mudah. Program Kredit BRIGUNA Pendidikan ini dapat diajukan oleh Mahasiswa S1, S2 maupun S3 UIN SU dengan priode dan kemudahan pembayaran. Selain itu BRI juga memberikan fasilitas pelayanan untuk penerimaan zakat para ASN yang bekerjasama dengan UPZ UIN SU. Selanjutnya BRI juga menawarkan kredit usaha bagi seluruh ASN UIN SU.

Rektor UIN SU menyambut baik kerjasama ini dan berharap kerjasama ini dapat membantu para mahasiswa untuk dapat menyelesaikan pendidikan di UIN SU. "  Bagi kami haram hukumnya kalau ada mahasiswa UIN SU yang tidak selesai kuliah, karena UIN SU telah membentuk UPZ  untuk membantu mahasiswa  kurang mampu atau yang mempunyai keterbatasan dana dalam menjalani pendidikan. Dan sekarang BRI juga telah memberi kemudahan melalui Program Kredit BRIGUNA Pendidikan. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama ini", ujar Rektor.

Penandatangan Nota kesepahaman (MoU) ini diakhiri dengan  bertukar cendera mata antara BRI dan UIN SU . (YS Humas)