Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-06-08 | Waktu : 07:49:19
Buka Puasa Bersama Keluarga Besar UIN SU dan Peringatan Nuzulul Qur'an

Medan (UIN SU)

UIN SU menyelenggarakan buka puasa bersama yang bertempat di Masjid Ulul Albab Kampus I Jalan IAIN No. 1 Medan. Kamis (31/05/18). Mengusung tema "Jadikan momentum Ramadhan untuk menyatukan niat dan langkah dalam membangun UIN SU yang lebih Juara", kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturrahim diantara warga kampus UIN SU sekaligus memperingati Nuzulul Qur'an.

Hadir dalam acara ini, Rektor UIN SU Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag., Ketua  Dewan Penyantun UIN SU H. Anif , Anggota Dewan Penyantun UIN SU H. Musa Rajekshah, SKPD, para pimpinan ormas Islam Sumatera Utara, mewakili  tokoh agama, pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN SU,  serta  ASN dan mahasiswa UIN SU. 

Dalam sambutannya Rektor UIN SU menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran seluruh undangan  dan juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kemajuan UIN SU khususnya kepada Ketua Dewan Penyantun UIN SU H. Anif dan anggota Dewan Penyantun H. Musa Rajekshah. " Saat ini kita terus berbenah dengan meningkatkan kualitas dalam berbagai hal terutama sarana dan prasarana. Saya berterimakasih khususnya kepada   H. Anif dan H. Musa Rajekshah yang secara penuh terus membantu  dan memberikan dukungan dalam mengembangkan UIN SU. Dan saya berharap kepada seluruh warga UIN SU untuk menyatukan niat dan langkah serta memaksimalkan peran-peran akademik dalam rangka  mewujudkan UIN SU yang semakin Juara", ujar Rektor.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Dewan Penyantun H. Anif mengungkapkan apresiasi terhadap Rektor UIN SU dan merasa bahagia bisa menjadi bagian dari warga UIN SU. " Saya memberikan apresiasi terhadap kemajuan UIN SU . Di bawah kepemimpinan Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag. UIN SU lebih maju. Rektor telah banyak melakukan terobosan-terobosan besar demi kemajuan UIN SU", ungkap H. Anif. 

 

Selain itu  dalam kesempatan tersebut  Anggota Dewan Penyantun H. Musa Rajekshah menandatangani prasasti Renovasi gedung kuliah FT IAIN SU menjadi gedung kuliah bersama H. Musa Rajekshah. Diharapkan dengan renovasi gedung ini, kebutuhan mahasiswa terhadap fasilitas, khususnya  ruang belajar dapat terpenuhi dengan baik dan kemanfaatannya dapat berjalan secara optimal.

Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama seputar Ramadhan dan Nuzulul Qur'an yang disampaikan oleh Prof. Dr. H. Ramli Abdul Wahid, MA dan Dr. Amiruddin, MS dan ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim dari keluarga besar UIN SU Medan.(YS Humas)