Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-06-08 | Waktu : 07:52:24
Safari Ramadhan DWP UINSU Kreatif ke Desa Siosar Kabanjahe

Medan (UIN SU)

Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN SU melakukan Safari Ramadhan di kawasan relokasi Siosar pengungsi Sinabung Kabupaten Karo Sumatera Utara, Jum'at (01/06/18). 

Pengurus DWP UIN SU Yusra Dewi Siregar mengatakan kegiatan ini disamping untuk menjalin ukhuwah dan ibadah  sosial kepada masyarakat minoritas di relokasi pengungsian Sinabung, juga melakukan monitoring terhadap Kelompok Usaha bersama (KUBE) JUARA yang dibentuk DWP UIN SU 21 Mei 2018 di lokasi yang sama. " Safari Ramadhan ini bertujuan  untuk menjalin ukhuwah dan bakti sosial bersama masyarakat di relokasi pengungsian gunung Sinabung dan monitoring KUBE JUARA", kata Yusra

Rombongan yang diikuti oleh 21 orang pengurus DWP UIN SU ini diterima oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karo yang diwakili oleh Kepala Tata Usaha Adi Sungkono, tokoh masyarakat, Ketua Badan Kenaziran Masjid dan Remaja Masjid Al Muhajirin, anggota Majelis Ta'lim dari desa Suka Meria, Simacem dan Bekerah serta masyarakat setempat

Safari Ramadhan DWP UIN SU ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya siraman rohani oleh KTU Kankemenag Kabupaten Karo, zikir bersama, pelantikan Remaja Masjid Al Muhajirin, pemberian Al Qur'an dari MUI Provinsi Sumatera Utara, pemberian kurma dari Yayasan As Sunnah dan pemberian infak serta santunan dari keluarga besar UIN SU kepada anak yatim dan masyarakat muslim pengungsian Sinabung.

Ketua DWP UIN SU Dr. Chuzaimah Batubara, M.Ag mengatakan melalui Safari Ramadhan di bulan suci ini kita dapat melakukan berbagai kebaikan dan kepedulian terhadap sesama khususnya kepada para pengungsi di kawasan Siosar Sinabung. 

"Berbagai bantuan yang disalurkan ini adalah bentuk kepedulian dan sumbangan dari keluarga besar UIN SU yang disalurkan melaului DWP UIN SU. Hal ini merupakan agenda utama bagi kami untuk dapat saling berbagi kepada sesama, khususnya kepada anak-anak yatim dan masyarakat sekitar Sinabung ini", ungkap Dr. Chuzaimah.

Selanjutnya Dr. Chuzaimah  menyampaikan harapan  bahwa ke depan  UIN SU akan melakukan rintisan dan penjajakan kerjasama untuk program desa binaan.. " Kita melihat potensi dan semangat yang besar dari masyarakat di kawan Siosar ini. UIN SU adalah lembaga pendidikan yang mengusung Tri Dharma Perguruan Tinggi karena itu  DWP UIN SU  juga akan ikut mewujudkan program ini dengan melakukan rintisan kerjasama bersama Kemenag Kabupaten Karo untuk menjadikan Desa Siosar sebagai desa binaan UIN SU", ujar Dr. Chuzaimah. (YS Humas)