Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-11-28 | Waktu : 15:40:40
Galeri Investasi Syariah Juara 3 se - Indonesia dari BEI Jakarta

Medan (UIN SU)

PT. Bursa Efek Indonesia (BEI) Pusat melalui PT MNC Sekuritas sebagai mitra anggota bursa dengan dukungan dan kontribusinya dalam pengembangan Galeri Investasi BEI di seluruh Indonesia. Apresiasi dilakukan dengan memberi penghargaan dalam acara Galeri Investasi Award 2018.  Award yang diantaranya diberikan kepada tiga Galeri Investasi Syariah Terbaik se – Indonesia diantaranya Penghargaan Galeri Investasi BEI 2018. Pasalnya, ada 410 GI yang masuk nominasi yang selama ini tentunya sudah berkontribusi dalam pengembangan pasar modal Indonesia. Award BEI 2018 Galeri Investasi terbaik dengan Kategori Investasi Syariah Terbaik diperoleh juara 1. IAIN Bengkulu, 2. Universitas Muhammadiyah Pontianak, 3. UIN Sumatera Utara Medan.

Galeri Investasi Syariah UIN SU JUARA dibawah naungan FEBI, KSPMS GOLDEN UIN SU, BEI KP MEDAN, dan IPOT Medan berhasil menjadi Galeri Investasi Kategori Syariah  Terbaik ke 3 Se-Indonesia. Hadiah diterima diwakili oleh Sdr Muhammad Ikhsan Harahap, MA (Dosen FEBI) dikantor BEI Pusat Jakarta,22/11/2018.

Rektor UIN SU TGS Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih oleh FEBI, Galeri Investasi Syariah (GIS ) UIN SU salah satu galeri  edukasi perkembangan investasi dan pasar modal se - Indonesia . GIS UIN SU menjadi Galeri Investasi Syariah pertama di Sumut yang diresmikan pada tanggal 02 Maret 2017 oleh BEI dikelola FEBI menjadi sarana penting bagi edukasi pasar modal syariah saat ini untuk semua kalangan yang membutuhkan pembelajaran secara praktis mengenai bursa efek yang tidak hanya sekedar teori.

Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra, MA menyampaikan sebuah prestasi yang sangat membanggakan , GIS UIN SU tergolong masih cukup muda mampu berkiprah secara nasional, Dr. Andri Soemitra, MA menambahkan prestasi ini membuktikan bahwa  untuk membesarkan UIN SU bisa dengan segala arah. GIS UIN SU dibawah naungan FEBI, KSPMS GOLDEN UIN SU, BEI KP MEDAN, dan IPOT Medan sudah berbagai kegiatan dilaksanakan memberikan edukasi diberbagai instansi , lembaga , dan masyarakat pada umumnya.

Award BEI 2018 ini merupakan penghargaan Galeri Investasi tahun ke-7 BEI yang dimana terdapat ada empat kategori yaitu, Peningkatan Jumlah Rekening Efek, Nilai Transaksi, Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi, lnovasi, Galeri Investasi Syariah, dan Anggota Bursa Mitra GI BEI Kinerja Terbaik. (snj)