Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2019-02-06 | Waktu : 19:14:25
LK3 UINSU dan ICRS melakukan kerjasama dalam bidang penelitian dan pengembangan SDM

Medan (UIN SU)

Lembaga Kajian Kebangsaan dan Keummatan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (LK3 UINSU) melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Indonesian Consortium For Religius Studies (ICRS) dalam bidang penelitian, dan pengembangan serta peningkatan SDM, di Cordella Hotel Medan, Rabu (06/02/2019). 

ICRS yang berkedudukan di Sekolah Pascasarjana Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta bertindak sebagai pihak pertama, kemudian LK3 UINSU sebagai pihak kedua, bersepakat sama-sama meningkatkan kegiatan penelitian dan pengembangan bidang kehidupan keagamaan serta kapasitas peneliti. 


Dalam naskah MoU tersebut, tertuang nota kesepahaman dalam lingkup penelitian dan publikasi ilmiah. Terutama dalam peningkatan kapasitas SDM. 


Secara rinci juga, kedua belah pihak sepakat menyelenggarakan Program Short Course, wokrshop keilmuan dan penelitian jangka panjang/pendek untuk mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan di dalam.dan luar negeri. 


Direktur ICRS  Siti Syamsiyatun MA, Ph.D mengatakan, nota kesepahaman ini juga akan menyelenggarakan pertukaran kunjungan (visitor professor) antara kedua belah pihak. 


Dia berharap nota kesepahaman ini sesegera mungkin terwujud guna merealisasikab isi MoU yang telah disepkati oleh kedua pihak.