Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2019-08-13 | Waktu : 19:13:24
658 MAHASISWA UIN SU IKUT TES WAWANCARA BEASISWA UPZ TAHUN 2019

Medan (UIN SU)
Sebanyak 658 mahasiswa UIN SU  mengikuti tes wawancara Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang dilaksanakan di Gedung Aula dan Gedung Fakultas Ilmu Sosial UIN SU Medan, Senin (05/08/19)

Rektor UIN SU Prof.Dr. Saidurrahman, M.Ag menyampaikan bahwa beasiswa UPZ UIN SU merupakan cara untuk membantu para mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi dalam menyelesaikan pendidikan.

" Haram jika ada mahasiswa UIN SU tidak tamat hanya karena tidak mampu membayar uang kuliah", tegas Rektor

Menurut Rektor, UPZ sebagai   unit pengelola zakat di UIN SU akan terus berupaya melakukan program pemberian bantuan kepada para mahasiswa UIN SU yang kurang mampu.

Ketua UPZ UIN SU Dr. Achyar Zein mengatakan, zakat dihimpun dari para muzaki yang merupakan ASN UIN SU melalui UPZ untuk diberikan kepada mahasiswa yang lulus seleksi UPZ berupa pemberian 80% dari jumlah Uang Kuliah Tunggal (UKT) satu semester.

" Alhamdulillah, dana yang dihimpun dari zakat para ASN UIN SU setiap bulannya,  insyaallah akan kita salurkan kepada para mahasiswa UIN SU melalui UPZ. Dan jumlah yang akan diberikan sebesar 80% dari UKT", jelasnya.

" Pemberian bantuan UPZ ini sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali sejak dibentuknya UPZ pada awal tahun 2018", sambungnya. (humas)