Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2019-08-29 | Waktu : 13:39:31
YUDISIUM SARJANA ANGKATAN I FKM UIN SU

Medan, UIN SU

Setelah lebih kurang 4 tahun diresmikan, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara melaksanakan Yudisium Sarjana Perdana pada Senin, 26 Agustus 2019 di Hotel Grand Mercure Medan. Pada yudisium perdana ini FKM UIN-SU melepas 27 mahasiswa lintas peminatan yang telah menyelesaikan sidang munaqasyah beberapa waktu yang lalu. 
Dekan FKM UIN-SU, Dr. Azhari Akmal Tarigan, M. Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa yudisium kali ini merupakan momentum kebangkitan Kedua FKM UIN-SU. “Hari ini UIN-SU menorehkan sejarah baru, lahirnya Sarjana Kesehatan Masyarakat. Adik-adik yang hari ini di yudisium dan InsyaAllah besok akan diwisuda adalah generasi pertama Sarjana Kesehatan Masyarakat UIN Sumatera Utara dan hari ini mereka menyelesaikan satu titik dari perjalanan sejarah itu. Kami mengucapkan selamat atas pencapaian ini. Lebih lanjut, "Secara institusional, setelah diresmikan, memperoleh hasil akreditas B dan dibarengi dengan perolehan berbagai prestasi. Maka kegiatan yudisium kali ini merupakan momentum Kebangkitan Kedua bagi FKM UIN-SU. Oleh karenanya, kita memohon doa agar kami bisa menyelesaikan amanah ini dengan baik.”
Rektor UIN-SU, Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M. Ag turut hadir memberikan selamat serta arahan kepada para wisudawan. “Pertama, saya ingin menyampaikan selamat kepada anak-anak kami yang telah menyelesaikan proses perkuliahannya, harapannya agar kembali melanjutkan pendidikan setinggi mungkin. Kemudian, tidak lama lagi kita akan menggunakan kampus III UIN-SU di Tuntungan. Kampus ini sengaja kita desain dengan konsep integrasi terpadu, sehingga ke depan seluruh kegiatan-kegiatan UIN-SU berfokus di tempat ini.” Di akhir sambutannya, beliau mengingatkan para wisudawan agar bisa mewarnai kontribusi para lulusan di lingkungan masyarakat. 
Pada kesempatan ini, FKM UIN-SU juga memberikan penghargaan kepada dr. Surya Dharma, M. Ph sebagai Dekan FKM UIN-SU pertama, Reni Agustina Harahap, SST, M. Kes sebagai Dosen Pembimbing Akademik Terbaik, Sri Hajijah Purba, SKM sebagai Lulusan Pertama, dan Rahmi Wardani sebagai Lulusan Terbaik dengan Indeks Prestasi Akademik (IPK) 3, 82.