UINSU

Medan (Humas)
Masa pendaftaran pada penjaringan pejabat wakil rektor, dekan dan direktur pascasarjana di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan periode 2023-2027 ditutup, terdapat 61 pendaftar yang mengikuti proses penjaringan pada jabatan-jabatan tersebut.

Ketua panitia penjaringan, Prof Dr Pagar, MAg di Medan, Sabtu (10/6) menyampaikan, sesuai rentang masa pendaftaran yakni pada 7-9 Juni 2023 hingga pukul 23.59 WIB tadi malam, ada 61 pendaftar dalam penjaringan pejabat pimpinan di lingkungan UIN SU Medan. Dengan rincian yang mendaftar pada jabatan wakil rektor sebanyak 11 orang, pendaftar pada jabatan dekan di delapan fakultas di lingkungan kampus Islam negeri ini sebanyak 46 orang.

Lalu untuk pendaftar pada jabatan Direktur Pascasarjana UIN SU Medan yakni ada sebanyak empat orang. “Pada tahap pendaftaran ini kami melihat berjalan dengan bagus, berdinamika, demokratis dan banyak peminatnya,” ujar Prof Pagar.

Ia mengharapkan, proses penjaringan pejabat kampus ini berjalan baik dan sesuai aturan ditetapkan. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Kemudian akan menghasilkan para pejabat yang berkompetensi, punya kapabilitas dan profesional. “Sehingga ke depan UIN SU lebih baik ke depan. Mampu menyelesaikan berbagai persoalan,” tukasnya.

Pejabat yang nantinya terpilih menjadi unsur pimpinan kampus dan fakultas, lanjutnya, diarahkan bisa bekerja sama dengan rektor sebagai satu kesatuan dan tim yang solid. Tentunya untuk mewujudkan visi dan misi rektor dalam memajukan UIN SU di masa mendatang. “Untuk UIN SU kita ingin ke depan menjadi kampus yang segar, unggul bukan hanya di kawasan atau tingkat nasional, namun bahkan bisa kompetitif di tingkat internasional,” ungkapnya.

Prof Pagar sebagai ketua panitia dengan sekretaris Khairunas, SH mengharapkan, para calon yang ikut penjaringan mempunyai niat yang ikhlas dalam rangka memajukan kampus. Jangan ada terbesit keingingan dalam rangka untuk mencari kemanfaatan dan keuntungan pribadi dan kelompok. “Tidak ada kepentingan lain, selain untuk kemajuan UIN SU,” pungkasnya.

Untuk informasi, usai tahap pendaftaran pada penjaringan pejabat ini, akan dilanjutkan dengan tahap verifikasi berkas persyaratan para calon, rapat verifikasi berkas tersebut dan pengumuman hasil verifikasi berkas direncanakan pada 12 Juni mendatang. Penyampaian rekomendasi hasil penilaian para calon kepada rektor pada 13 Juni 2023. (Humas)

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content